oleh

Arabic And English Day Kembali Digalakan

Pembukaan program Arabic And English Day yang kembali digalakan Fakultas Ilmu Budaya (FIB). (Foto : dok)
Pembukaan program Arabic And English Day yang kembali digalakan Fakultas Ilmu Budaya (FIB). (Foto : dok)

Fakultas Ilmu Budaya

RadarGorontalo.com – Setelah dicanangkan dua tahun lalu, hari berbahasa asing dengan komunikasi dua bahasa, yakni bahasa Arab dan Inggris atau Arabic And English Day, Fakultas Ilmu Budaya yang menaungi Program studi sastra Arab dan Sastra Inggris, kembali menggalakan program ini, Kamis (22/9).

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Budaya H. Ibnu Rawandy Hula,MA mengatakan bahwa program ini wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa, terutama mahasiswa Sastra Arab dan Inggris. “Ini program yang diwajibkan bagi mahasiswa agar dalam sehari itu dapat berkomunikasi dengan kedua bahasa tersebut,” ungkap Ibnu.

Lebih lanjut Ibnu menjelaskan bahwa setelah Prodi Ilmu Budaya melaksanakan pengiriman mahasiswa ke Pare Kediri, diperoleh berbagai informasi dan pengetahuan yang menarik. “Sehingganya kita butuh lingkungan berbahasa, dengan adanya lingkungan berbahasa maka dengan sendirinya iklim menggunakan bahasa Inggris dan Arab ini akan tercipta,” tuturnya. Selain itu Ibnu mengatakan pihaknya menargetkan agar bagaimana mahasiswa UMG ini mahir berbahasa asing. Pada kemptan itu diperkenalkan Mahasiswa FIB yang akan mengikuti ajang Selat Karimata.

Sementara itu Wakil Rektor II Drs.H. Sjamsuddin Tuli,M.Si dalam sambutan membuka kegiatan mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kreativitas Fakultas Ilmu Budaya yang telah banyak membuat terobosan utuk kampus yang kita cintai ini. “Selamat kepada Fakultas Ilmu Budaya, dimana akreditasi dari kedua Program studinya telah mendapatkan nilai B dengan angka yang cukup fantastis, bahkan Sastra Arab tidak lagi divisitasi,” imbuhnya. (RG-56)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar