Arifin Muhammad Nyatakan Siap bertarung di Pilwako

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Setelah AW Talib, ini birokrat kedua dari Kota Gorontalo yang berani maju di Pilwako, adalah Arifin Muhammad, mantan Camat Kota Tengah mempersiapkan diri maju di Pilwako. Belum tahu apakah Cawali atau Cawawali, yang pasti kata Arifin dia akan maju di Pilwako.

Pengalamannya sebagai Kaban Kesbangpol Kota Gorontalo lebih dari 12 tahun inilah yang membuatnya berani maju di Pilwako, setidaknya dia sudah sangat menguasai Medan politik Kota Gorontalo. Tidak hanya itu, Arifin juga punya komunikasi politik yang bagus.

“Kita lihat saja nanti, kalau punya peluang maju papan satu maka kesempatan itu harus direbut, tetapi kalau peluangnya hanya papan dua ya harus tau diri dong,” katanya.

Sejak AW Talib memang belum pernah ada birokrat yang berani maju di Pilwako. Rupanya Arifin Ingin menunjukan bahwa setelah 15 tahun lalu dialah birokrat kedua yang akan maju di Pilwako.

Sejarah mencatat, ada banyak birokrat yang jadi Walikota, termasuk TNI, dan itu terjadi di era Orde Baru. Tetapi setelah reformasi, tercatat belum ada birokrat yang jadi Walikota.

Walikota Pertama diera reformasi adalah Adhan Dambea satu priode lalu Marten Taha dua priode. Sekarang tiba tiba ada seorang birokrat yang menyatakan akan maju, tentu saja banyak pejabat di Pemkot tidak percaya kalau Asisten I Pemkot ini berani terjun ke politik. Namun demikian kalau itu benar tentu mereka akan memberikan dukungan.

Salah seorang pejabat mengatakan yang paling realistis Arifin maju sebagai Cawawali dan dia yakin Arifin bisa memberikan konstribusi suara yang banyak.

“Beliu itu sangat gaul, dia punya banyak teman, dan dia dekat dengan banyak kalangan, makanya paling pas dia berada di posisi papan dua,” kata seorang pejabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.