Asa Hanura Bersama PAN

BOTU (RAGORO) – Partai Hanura, PAN, Demokrat dan PKB, dipastikan harus bergabung dengan parpol lain, atau saling menggabungkan diri membentuk satu fraksi gabungan, untuk keanggotaan DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, periode 2019-2024 mendatang.

Karena kompisisi perolehan kursi dari ke empat parpol tersebut, tidak mengakomodir minimal 4 kursi persyaratan untuk membentuk fraksi utuh. Dan hingga pelantikan keanggotaan Deprov, belum diperoleh informasi yang jelas, akan bergabung atau membentuk fraksi apa saja, ke empat parpol tersebut.

Ada yang menyebut Hanura akan bergabung dengan Partai Demokrat dan PKB. Sementara, PAN akan berlabuh ke Fraksi Nasdem. Namun menariknya, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Gorontalo, Guntur Thalib yang ditemui koran ini, seusai Gladi Bersih tersebut, mengaku, sangat menaruh asa atau harapan, untuk bisa bergabung bersama PAN, membentuk Fraksi Gabungan.

“Saya sangat berharap, kita (Hanura) bisa bergabung dengan PAN, untuk membentuk satu fraksi utuh. Tujuannya semata-mata tidak lain, agar lebih terjalin dan berwarna, dinamika alam demokrasi di Deprov nanti,” ungkap Guntur.

Ditempat terpisah, caleg petahana terpilih yang juga mantan Ketua Fraksi PAN di Deprov periode sebelumnya, Ismail Alulu, saat dikonfirmasi terkait arah bergabungnya PAN dalam sebuah fraksi, mengaku dari informasi yang telah diakomodirnya, PAN kemungkinan akan masuk bergabung ke Fraksi Nasdem.

“Itu adalah informasi yang saya terima, dan masih dalam tahap pembicaraan di tingkat pimpinan partai. PAN akan bergabung ke Fraksi Nasdem. Tetapi, untuk resmi-nya, kita tunggu saja informasi lebih lanjut,” jelas Alulu. (ay1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.