Asa Rekrutmen Naker Lokal di Ehime Jepang

RGOL.ID – Program pemulihan ekonomi pasca mulai melandai-nya pandemi Covid-19, turut ditargetkan oleh jajaran Deprov Gorontalo, agar berdampak pada pengentasan kemiskinan dan upaya menurunkan angka pengangguran di provinsi Gorontalo.

Dengan salah satu upayanya dalam bentuk, sedapat mungkin agar bagaimana pemenuhan lapangan pekerjaan di provinsi Gorontalo, kian terbuka dan diisi oleh putra-putri asli, asal daerah dari provinsi berfalsafah Adat Bersendikan Syara’ dan Syara’ Bersendikan Kitabullah ini.

Olehnya, rencana kerjasama promosi dan pertukaran ekonomi project City-to-City Colaboration yang ditawarkan pihak Ehime Jepang kepada Pemprov Gorontalo di sejumlah bidang, seperti pendidikan, investasi kepariwisataan, ketenagakerjaan dan lain-lain, sangat direspon positif.

Agar mendulang asa atau harapan, sebanyak mungkin mendulang tenaga kerja (naker) asal provinsi Gorontalo, di bidang-bidang tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi, saat menghadiri Welcome Dinner atau jamuan makan sekaligus silaturahmi Pemprov Gorontalo dengan pihak Ehime Jepang, Rabu (18/1) malam kemarin, yang ditindaklanjuti dengan penandatanganan kerjasama-nya, pada Kamis (19/1) kemarin.

“Sebelumnya, pihak Ehime ini, sudah menggalang kerjasama dengan pihak UNG di bidang pendidikan. Sehingga, rencana kerja sama dengan Pemprov Gorontalo ini, tinggal melanjutkan saja pada sektor-sektor yang belum dikerjasamakan.” ujar Sofyan Puhi.

“Dengan harapan dari kerja sama ini, dapat mengakomodir pemenuhan tenaga kerja asal provinsi Gorontalo. Itu inti-nya,” tukas politisi Nasdem ini. (ayi)


Jangan Lewatkan

Komentar