RGOL.ID – Kelengkapan dan pemenuhan aset-aset yang menjadi milik Pemprov Gorontalo, menjadi salah satu target jajaran Komisi I Deprov.

Agar tuntas permasalahannya pada tahun 2023 ini. Mengingat, dari begitu banyak temuan aset-aset Pemprov di berbagai sektor, seperti di bidang pertanian, yang belum dilengkapi dengan sejumlah kelengkapan P3D-nya, atau Personel, Pembiayaan, Prasarana, Dokumen.

Sebab, menurut Ketua Komisi I Deprov, AW Talib, jika hal-hal seperti terkait kelengkapan dokumen akan aset-aset Pemprov tersebut, tidak segera dilengkapi, maka akan rawan disalahgunakan oleh pihak-pihak dan oknum tidak bertanggung jawab.

Hal itu disampaikan AW Talib, seusai jajaran Komisi-nya melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, terkait pemenuhan kelengkapan aset-aset khususnya di bidang Pertanian, hingga pemanfaatan alat-alat dan mesin pertanian (alsintan).

“Yang jika ditaksir, terkait keberadaan alsintan ini, nilainya sekitar Rp 100 miliar lebih. Olehnya, selain kelengkapan dokumen akan aset-aset-nya, kami (Komisi I) juga berharap, turut diupayakan pemanfaatannya, agar bisa bernilai PAD (Pendapatan Asli Daerah),” harap Talib.

“Sementara, terkait kelengkapan P3D pada aset-aset lain di bidang pertanian, sesegera mungkin kami harapkan pengurusannnya.

Agar tidak rawan disalahgunakan, oleh oknum atau pihak-pihak tertentu yang mengklaim kepemilikan aset-aset yang notabene milik Pemprov Gorontalo,” jelas politisi PPP ini. (ayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.