oleh

Aspirasi Buol Bergabung, Oktohari: Kita Terbuka

MANTAN Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Oktohari Dalango, yang kini duduk di keanggotaan Komisi I Deprov, bidang Hukum dan Pemerintahan, menilai aspirasi atau kehendak dari sejumlah masyarakat yang berasal dari kabupaten Buol provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk bergabung menjadi rakyat atau bagian dari wilayah provinsi Gorontalo, akan disambut dengan terbuka.

“Selama itu merupakan murni aspirasi dari masyarakat Buol dan dilakukan dengan mengakomodir segala tahapan serta prosedur aturan perundang-undangan yang berlaku, kita provinsi Gorontalo, tentu akan terbuka menerimanya,” sahut Oktohari, usai jajaran komisi-nya menerima kunjungan masyarakat Buol yang menyampaikan aspirasi, kehendak mereka ingin bergabung di wilayah provinsi Gorontalo, Senin (21/3) lalu.

Karena, dikatakan lagi oleh politisi partai Golkar ini, perlu dukungan yang menyeluruh, dalam menyikapi aspirasi dari masyarakat Buol ini.

“Yang harus melibatkan dukungan persetujuannya dari pemerintah daerah di mereka (Buol), bupati dan DPRD setempat, hingga dari gubernur dan DPRD Sulteng. Sampai mendapat legitimasi-nya dari pemerintah pusat,” jelas Oktohari. (ayi)


Komentar