oleh

Asyik Hirup Lem, 9 Santri Dicokok

Sembilan santri yang di bawa ke Mapolsek Kota Barat Senin kemarin.
Sembilan santri yang di bawa ke Mapolsek Kota Barat Senin kemarin.

GORONTALO (RADAR) -  9 santri salah satu pesantren di Kelurahan Buluide, pasrah saat digiring Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat  (Bhabinkantibmas) ke Polsek Kota Barat. Mereka dilaporkan oleh sang guru, yang mendapati para santri itu, tengah asyik menghirup lem fox di salah satu ruangan pesantren, Senin (2/5) kemarin.

Kapolsek Kota Barat Iptu Muhammad Haris ketika dikonfirmasi mengatakan, sembilan santri tersebut diantaranya berinisial Sa (16), SQR (14), Ro (14), MR (14), AA (13), MA (14), Hi (14), MDF (12), dan SU (15). Dan berdasarkan pengakuan dari seorang santri berinisial Sa, aksi ngelem ini pertama kali ia, ketika diajari seorang rekannya yang bersal dari Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), juga merupakan santri pesantern juga. Namun santri yang tidak diketahui namanya itu, sampai saat ini tengah diambil walinya, dan telah dibawa ke Palu.

“Terhadap sembilan santri ini, telah kami buatkan surat pernyataan dan telah diberikan pembinaan, agar tidak lagi mengulangi hal yang sama dikemudian hari,”Jelasnya. Ia berharap, kejadian ini menjadi pelajaran bagi pengurus panti, bahkan orang tua yang memiliki anak remaja. Karena menurutnya, usia remaja ini sangat rentan dengan aksi kriminalitas, apalagi saat ini tindak kriminal di gorontalo marak terjadi, dan melibatkan anak dibawah umur. “Kordinasi juga kami telah lakukan dengan pihak pesantren, agar lebih memperketat pengawasan terhadap santri mereka,”tukasnya.(RG-62)


Jangan Lewatkan

Komentar