oleh

Atasi Masalah Banjir di Kota, BWSS II Terus Lakukan Pemeliharaan Sungai Tamalate

GORONTALO(R.GOL)- Pemeliharaan sungai Tamalate tujuannya untuk melancarkan aliran sungai. Sehingga itu Balai Wilayah Sungai BWSS II melalui Satker Operasi dan Pemeliharaan melakukan pembersihan dan penggalian sedimen sungai Tamalate sepanjang 2,5 km. Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi II Adenan Rasyid ST. MT.

Selain itu juga BWSS II akan terus melakukan pendekatan kepada masyarakat agar tidak membangun bangunan yang ada dibantaran sungai. Adapun kami melakukan penggalian sedimen menggunakan alat berat pada bagian hulu dan ada juga beberapa sungai yang tidak bisa dijangkau dengan alat berat, maka dilakukan pembersihan secara manual.

“Jadi kami berharap kepedulian seluruh masyarakat Kota Gorontalo khususnya masyarakat yang ada di sekitar bantaran sungai untuk bisa menjaga kebersihan dan bisa membuang sampah pada tempat,” harap Adenan.

Disela-sela turun lapangan didampingi Satker dan PPK BWSS II,  Kabalai Adenan menghimbau masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. Bahkan terlihat juga disekitar sungai sudah ada bangunan-bangunan liar.

“Oleh karena itu lagi-lagi saya berharap kepada masyarakat pelan-pelanlah kita coba untuk kesadaran membuang sampah pada tempatnya dan terapkan dalam kepribadian kita sehari-hari,”pungkasnya. (RG-54)


Komentar