RGOL.ID – Abdullah Gobel memang dusebut sebut sebagai Cagub dari partai Nasdem, tetapi tak ada hubunganya dengan jabatannya sebagai Tolomato di Dewan Adat sebab jauh sebelum keluarga Gobel naik panggung politik, keturunan Raja Hubulo ini sudah sangat memberikan perhatian besar pada adat.

Bahkan sejak usianya masih muda dia sudah memikul gelar adat yang disandangnya.
Harus diakui masuknya, adik kandung Rahmat Gobel ini dalam Dewan Adat, justru Lembaga Adat ini kepas dari cengkraman politik.

Abdullah Gobel punya keinginan besar mengurus Dewan Adat ini dengan baik, menempatkannya pada posisi yang terhormat sehingga bisa menegakan semua aturan aruran adat tanpa bisa diinterfeni oleh kekuatan kekuatan politik.

Kalau toh sekarang dia mulai disebut sebut sebabagai Cagub sama sekali tak ada hubunganya dengan Dewan Adat. Jadi kata Mikson Yapanto, Dewan Adat itu sudah dibentuk sejak 2005 silam dan beberapa tahun Abdullah Tauhid Gobel teroanggil untuk mengurusi Dewan Adat itu.

Pada bulan Maret nanti akan digelar 10 tahun bangkitnya Dewan Adat. ” Sekali lagi, kalau Kaka ATG akan maju di Pilgub itu murni langlah politik, dan tidak akan melibatkan Dewan Adat,beliu sangat mencintai adat makanya tidak akan melibatkan Dewab Adat pada hal hal yang erat kaitannya dengan politik praktis,” pungkas Mikson. (LaAwal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.