abd karim aljufrie

Atmal Febriyansah Alaina, Putra Haji Kano Yang Siap Sumbang Satu Kursi DPRD Bone Bolango

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bone Bolango, sangat percaya diri merebut 8 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango pada Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak tahun 2024 mendatang.

“kami target setiap Daerah Pemilihan (Dapil) dapat dua kursi, termasuk dua kursi dari Dapil Suwawa Cs,” ujar Ketua DPC Gerindra Bone Bolango, Imran Ahmad, saat mendaftarkan Caleg Gerindra, di KPU Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (13/5/2023).

Dimana dari Dapil Suwawa Cs, Gerindra menjagokan Caleg-Caleg yang mumpuni, termasuk dua Caleg Milenial, Erik Sabubu dan Atmal Febriyansah Alaina. Partai Gerindra sendiri, selain mempertahankan calon incumben yang kini sudah punya 3 kursi di DPRD Bone Bolango hasil Pileg 2019 lalu, salah satu strategi partai Gerindra adalah memberikan porsi 70 persen bagi kaum milenial menjadi Caleg 2024.

Diantara Caleg milenial yang diusung dan menjadi salah satu andalan Partai Gerindra dari Dapil Suwawa Cs adalah Atmal Febryiansah Alaina yang juga merupakan putra dari Haji Kano, pengusaha sukses bidang pertambangan dan bisnis pertokoan.

Ada hal menarik dari pencalonan Atmal yang kini sudah punya kapabilitas dan elektabilitas yang cukup tinggi.

Karena meskipun berasal dan mewakili kaum milenial, namun nyatanya, politisi muda yang akrab disapa ‘Katto’ ini sangat terterima dilingkungan kaum tua atau tokoh-tokoh masyarakat di wilayah Suwawa Cs.

Buktinya, Atmal sendiri maju bertarung pada Pileg 2024 karena dorongan tokoh-tokoh masyarakat Suwawa Cs.

Saat diwawancarai usai pendaftaran Caleg, Atmal Febriyansah Alaina mengaku terjun ke dunia politik karena keinginan adanya keterwakilan milenial di DPRD Bone Bolango.

Tidak hanya sebatas mewakili milenial, namun kata Atmal, ada keterpanggilan hati untuk terlibat langsung dalam memberikan gagasan dan ide untuk pembangunan daerah, sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“tujuan saya bagaimana punya asas manfaat bagi masyarakat, artinya dengan berada di DPRD, maka saya punya akses langsung dengan pengambil kebijakan, untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat dan memberikan ide gagasan untuk pembangunan daerah,” ungkapnya.

Ditanya soal kesiapan menghadapi pertarungan Pileg 2024 nanti? Atmal mengaku sudah membentuk tim yang terdiri dari gabungan tokoh-tokoh masyarakat dan kaum milenial.

“doakan saya, insyaAllah sukses menyumbangkan satu kursi di DPRD Bone Bolango untuk Dapil Suwawa Cs,” tutur Atmal Febriyansah Alaina. (LaAwal)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN