Aula Rudis Gubernur Gorontalo Belum Miliki IMB

Kunjungan tim reses dapil 1 Kota, di proyek pembangunan aula rudis gubernur tahap 1 tahun anggaran 2016. (foto: riri/rg)

RadarGorontalo.com – Tim reses di daerah pemilihan (dapil) 1 Kota Gorontalo memintakan agar Pemprov dan instansi terkait seperti di Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Gorontalo, untuk menyelesaikan terlebih dahulu persoalan akan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang belum dibekali di proyek pembangunan aula rudis gubernur tahap 1, yang dianggarkan di APBD 2016.

Hal itu terakomodir dalam lanjutan kunjungan reses tim dapil Ibukota, yang diketuai AW Talib, di lokasi proyek tersebut. Dimana, dijelaskan oleh anggota tim reses dapil 1 Kota, Helmi Adam Nento, di tahun anggaran 2016, tahap 1 untuk proyek tersebut didanai sebesar Rp 4,7 Miliar. Dan, lanjutannya pada tahun anggaran 2017, sebesar Rp 2,5 Miliar. “Namun proyek akan bangunan itu, belum memiliki IMB dari pemerintah kota Gorontalo, sebagai persyaratan pembangunannya.” ujar Helmi. “Olehnya, kami dari Komisi III Deprov juga, memintakan agar Pemprov/Dinas PU menyelesaikan dulu masalah, akan persyaratan IMB tersebut,” sahut Ketua Fraksi PKS, yang juga anggota Komisi III Deprov, bidang perencanaan dan pembangunan ini.

Dari diskusi dengan staf Dinas PU yang mendampingi saat itu, diperoleh informasi bahwa persyaratan GSB 7 meter, menjadi persyaratan mutlak yang dimintakan oleh Pemkot Gorontalo, untuk dikeluarkannya IMB. “Kami berharap, agar Pemprov segera menyelesaikan persoalan ini, sehingga cikal bakal bangunannya termanfaatkan dengan baik, dan tidak akan ada masalah dikemudian hari,” harap tim dapil I Kota. (ay1/rg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.