oleh

Awas !! Plt Gubernur

-Politik-706 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Jika tak bisa menambah jumlah kursi pada Pileg mendatang, maka Gokar harus mampu mempertahankan 10 kursi yang dimiliki sekarang. Ini penting jika Golkar tak ingin kehilangan kursi Gubernur.

Ingat, Plt Gubernur nanti akan berkuasa selama dua tahun, makanya Plt Gubernur ini akan sangat berpengaruh pada Pilgub, apalagi nanti tidak ada petahana. Sudah pasti Plt Gubernur yang akan diturunkan nanti membawa misi khusus untuk memenangkan Cagub tertentu.

Dulu RH sempat pusing, meski Plt Gubernur hanya menjabat 6 bulan, andai bukan petahana, maka RH akan sangat kewalahan. Nah, bayangkan saja betapa berpengaruhnya seorang Plt di Pilgub nanti, sudah masa jabatannya sangat lama sementara yang bertarung semuanya pendatang baru.

Makanya harus ada kekuatan di Deprov. Selain membahas soal itu, sejumlah tokoh masyarakat juga membicarakan hasil survei yang menempatkan Idah Syahidah di posisi paling atas.

Diskusi lepas yang berlangsung di rumah Ishak Liputo sepertinya meragukan hasil survei itu, tetapi Ishak Liputo meyakinkan bahwa RH tidak tahu menahu soal survei yang dilakukan CISA.

Kata Ishak Lembaga ini melakukan survei terhadap tokoh tokoh yang yang disukai rakyat untuk jadi Presiden, kebetulan dalan survei itu juga dimasukan para tokoh Gorontalo untuk Cagub dan muncullah nama Idah Syahidah.

Menurut Ishak lagi Golkar sendiri baru akan melakukan survei beberapa bulan ke depan. Selain CISA, juga ada beberapa kembaga di Gorontalo yang melakukan survei dan hasilnya hampir sama, juga menempatkan Idah Syahidah pada posisi paling atas.

Sebenarnya tidak ada yang luar biasa jika hasil survei Idah sangat bagus, karena pada Pileg kemarin surveinya juga paling tinggi. Pertanyaannya apakah hasil survei itu bisa dipertahankan pada pemungutan suara, terhadap pertanyaan itu, Rusli Habibie mengatakan kalau terus diperjuangkan maka hasil survei itu bisa dipertahankan.

Satu hal yang paling penting dan tidak terbantahkan adalah siapa yang akan jadi Gubernur nanti sudah diatur oleh Allah. (My-25)


Komentar