Ayi Kembali Ciptakan Sejarah. Hanya Dia Ketua Partai yang Mampu Tampil Suami Istri di DPRD

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Rivay Bukusu salah satu Ketua Partai yang tampil gemilang pada Pileg kali ini dan khusus untuk PPP dia dinilai yang terbaik dari seluruh Ketua DPC PPP.

Lebih dari itu dia juga menjadi suami terbaik, betapa tidak, sejarah mencatat, Ayi satu satunya suami istri yang jadi Aleg di Dekot, itu terjadi pada priode 2014-2019.

Namun karena dia berpisah dengan istrinya, maka pada Pileg 2019, mantan istrinya tak lagi jadi Aleg, namun Ayi mampu merebut kursi Wakil Ketua pada dengan 4 kursi di Dekot.

Sejarah kembali tercipta karena pada Pileg 2024 ini Ayi mampu meloloskan dr. Sri Darsianti Tuna(Yanti) yang baru saja dinikahinya menjadi Aleg di Deprov.

Foto : Rivai Bukusu dan Istri Sri Darsianti Tuna Aleg DPRD Provinsi Gorontalo

Sementara untuk Dekot dia mampu menambah jumlah kursi. Ini juga sebuah prestasi sendiri, karena dari Dapil 1 PPP kembali bisa mendapatkan kursi.

Politisi yang dijukuki Cho Yun Fat ini juga mampu mempertahankan dua kursi dari dapil nya. Dia tidak saja dikenal sebagai petarung, tetapi dia juga seorang Ketua yang memiliki naluri menangan.

Lihat saja bagaimana di Dapil satu dia memunculkan sejumlah Caleg yang dinilainya sangat potensial bisa merebut kursi dan terbukti PPP dapat kursi setelah dua priode tak dapat kursi.

Ayi sendiri sempat digusur dari jabatannya sebagai Ketua DPC PPP, sebab pada Muscap 2023 lalu dia memang terpilih kembali mamun DPP menunjuk orang lain.

Tetapi Ayi menggugat ke Mahkamah Partai dan dia menang. Bayangkan kalau bukan dia yang jadi Ketua, mungkin pada Pileg 2024 ini PPP akan kembali seperti sebelum Ayi mengambil alih PPP.

Sebelumnya PPP tidak dihitung , namun sejak dipimpinnya PPP menjadi partai yang disegani, tahun ini ambisi Ayi untuk menggeser Golkar hampir saja terwujud karena hanya beda satu kursi Golkar 6 PPP 5.

Dengan gebrakan gebrakannya selama ini kader kader PPP mulai meliriknya untuk menjadi Ketua DPW PPP pasca Nelson Pomalingo karena Nelson sudah dua priode memimpin DPW, kecuali kalau Nelson mendapat diskresi dari DPP Golkar untuk kembali memimpin PPP yang ketiga kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.