RGOL.ID GORONTALO – PPP Gorontalo punya keinginan besar menyumbangkan 1 kursi untuk DPR RI. Satu kursi ini akan sangat berarti bagi PPP di tingkat nasional.

Ditanya tanggapannya soal berita kemarin dimana Ketua DPW menyebut kalau Idris maju maka Ryan Kono dinilai pas menjadi Cawawali, Ayi menegaskan kalau Kota belum membahas soal Pilwako.

Saat ini semua perhatian pada Pileg, khususnya DPR RI. Maka 3 Caleg DPR RI dari PPP harus fokus pada perjuangan untuk merebut kursi DPR RI.

Apakah pak Idris Rahim yang jadi, apakah ibu Fory Naway atau pak Sawal sama saja, yang penting PPP Gorontalo bisa merebut kembali kursi yang pernah dimiliki PPP.

“Target utamanya yang harus dicapai dulu, soal Pilkada, itu urusan nanti,” kata Ketua DPC PPP Kota Gorontalo, Rivay Bukusu kepada sejumlah wartawan di Dekot kemarin.

Menurut Ayi lagi, Pilwako adalah target berikutnya, maksudnya sekarang ini semuanya harus fokus pada Pileg, dan trio IFS harus bisa merebut kursi DPR RI, setelah itu baru bicara soal Pilkada.

Setelah Pileg masih ada jedah waktu kurang lebih 8 bulan, karena itu masih ada waktu yang cukup untuk mempersiapkan Pilwako.

“Kami memang mempersiapkan pak Idris di Pilwako, tetapi itu pilihan kedua, pilihan pertama adalah DPR RI, kalau pak Idris lolos ke Senayan, maka keputusan ada pada beliau apakah mau lanjut di tingkat nasional atau memimpin Kota Gorontalo sebagai Walikota,” paparnya

Wakil Ketua Dekot itu tidak menampik kalau Idris Rahim dipersiapkan juga di Pilwako, tetapi itu adalah rencana B, rencana A adalah DPR RI.

Makanya Kota Gorontalo belum membahas soal Pilwako. Sekali lagi kursi DPR RI itu adalah harga mati, dan Kota Gorontalo ingin berkontribusi besar terhadap pencapaian Gorontalo dalam mempersembahkan kursi untuk DPR RI. Ucl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.