oleh

Ayi Tak Ingin kursi PPP Turun

-Politik-179 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Rivai Bukusu memang belum keluar dari PPP. Dia sesungguhnya sangat sayang pada partai yang telah membesarkan namanya, dia tak mau PPP tergusur pada Pileg 2024.

Bahkan Ayi punya target merebut kursi Ketua. Inilah alasannya mengapa Ayi ngotot kembali memimpin DPC PPP Kota.

Sejak memimpin PPP, Ayi selalu punya target. Ketika dia mengambil alih kepemimpinan PPP di Kota Gorontalo, Ayi mulai menunjukan prestasi pada hasil Pileg 2009 lumayan bagus, dia kemudian mentargetkan harus merebut kursi Wakil Ketua pada Pileg 2019 dan tercapai.

Menariknya pada 2009 Ayi mencatat sejarah karena dia dan istrinya sama-sama terpilih di Pileg untuk Dekot. Dia sengaja istrinya di Dapil Kota Barat-Dungingi, sementara dia sendiri maju di Dapil Siputeng.

Pada Pileg 2019, Ayi memburu targetnya. Memang pada 2019 dia berpisah dengan istrinya dan untuk mencapai target, dia berjuang habis-habisan agar bisa dapat dua kursi di Dapilnya dan itu berhasil.

PPP memang dapat 4 kursi dan berhasil merebut kursi Wakil Ketua, tetapi Ayi tidak puas karena di Dapil Kota Selatan-Hulontalani, PPP gagal mendapatkan kursi.

Sepak terjang Ayi Bukusu sebagai Ketua Partai tak lepas dari amatan banyak partai. Makanya sejumlah partai akan mengambil Ayi jika tersingkir dari PPP. Bahkan kemarin dia ditelepon Sofyan Puhi.

Mantan seniornya di PPP yang kini sudah hijrah ke Nasdem itu sepertinya mengajak Ayi bergabung dengan Nasdem.

Bahkan Ketua Nasdem Kota Lola Junus mengaku sudah berkomunikasi dengan Ayi. Jadi besar kemungkinan Ayi akan ke Nasdem jika nanti dia harus keluar dari PPP.

Selain disana ada Sofyan Puhi , Ayi juga punya hubungan dekat dengan Feriyanto Mayulu, suami dari Ketua Nasdem Kota. Wajar kalau banyak partai mengincarnya karena bisa dipastikan satu kursi dari Dapil Kota Tengah bisa dipersembahkan Ayi. (awal-46)


Komentar