oleh

Ayo Jadi Mahasiswa Yang Jago Bisnis

-Pendidikan-169 Pengunjung

“Ilmu ekonomi sangat dibutuhkan untuk menunjang perkembangan sebuah bisnis, khususnya di perusahaan. Dengan adanya ilmu ekonomi, pemilik usaha dapat mengelola bisnisnya sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi yang ada.

Melalui ilmu yang didapatkan di program studi (Prodi) ekonomi pembanguanan, nantinya lulusan dapat menjalankan bisnis lebih optimal. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan orang-orang memilih prodi ekonomi pembangunan.

Tak heran jika prodi ini menjadi salah satu yang paling diincar oleh pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi.

Banyak orang beranggapan bahwa prodi ini dapat menjanjikan masa depan yang cerah bagi para lulusannya, mengingat banyaknya pilihan profesi yang tersedia bagi mereka”.

KAMPUS (RGOL.ID) – Di Gorontalo, salah satu kampus favorit yang menjadi pilihan untuk program studi (Prodi) ini adalah Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO).

Prodi Ekonomi Pembangunan didirikan pada tahun 2008 bersamaan dengan berdirinya UMGO dengan SK Mendiknas 98/D/O/2008. Prodi ini sudah terakreditasi dengan predikat B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Adapun visi prodi ini ialah mewujudkan sumber daya manusia yang profesional dan unggul di kawasan Indonesia Timur dalam bidang perekonomian dengan berlandaskan nilai-nilai Islam.

Sementara misinya, yakni menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas dalam bidang perencanaan ekonomi dan keuangan daerah, melaksanakan penelitian dan pengembangan dalam bidang perencanaan ekonomi dan keuangan daerah, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang perencanaan ekonomi dan keuangan daerah, menghasilkan lulusan yang profesional dan unggul dalam bidang perencanaan ekonomi dan keuangan daerah, memberikan penghargaan yang tinggi kepada tenaga akademik dan karyawan prodi ekonomi pembangunan dalm bentuk peningkatan kesejahteraan dan pengembangan karir.

Para mahasiswa di prodi Ekonomi Pembangunan akan memperoleh fasilitas kampus, seperti Lab Bahasa, Lab Komputer, Masjid Kampus, Aula, Perpustakaan, Fasilitas Olahraga, Fasilitas Seni, Wifi Area/Internet, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Asrama dan BUMK.


Komentar