oleh

Ayo Jadi Populer di Prodi Administrasi Publik

-Pendidikan-220 Pengunjung

KAMPUS (RGOL.ID) – Administrasi publik merupakan cabang ilmu yang cukup populer dan memiliki peminat yang cukup banyak, termasuk di Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO).

Dalam administrasi publik, mahasiswa akan menjawab semua permasalahan publik, mulai dari masalah ekonomi, sosial, politik, pembangunan, selama itu masuk dalam publik, maka semua itu adalah wilayah cakupan ilmu yang akan dibahas. Kurang keren apalagi ?

Di UMGO, program studi (Prodi) Administrasi Publik telah berdiri sejak 11 Juni tahun 2008 dengan nomor SK : 98/D/O/2008. Pada tahun 2014, prodi ini telah terakreditasi dengan predikat B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), hingga saat ini.

Visi prodi ini adalah unggul dalam bidang reformasi administrasi publik yang berbasis riset, mandiri dan berkarakter yang berlandaskan nilai-nilai Islami tahun 2025 di kawasan Asia Tenggara.

Adapun misinya, yakni menyelenggarakan pendidikan di bidang administrasi publik berbasis riset, mandiri dan berkarakter, memperkuat pengembangan hasil-hasil riset dalam bidang analisis kebijakan dan pelayanan publik, mentransformasi keilmuan dalam bidang administrasi publik untuk pemberdayaan masyarakat, menjalin kerjasama kelembagaan yang saling menguntungkan dengan pemerintah, dunia kerja dan lembaga pendidikan lainnya.

Soal prospek lulusan, prodi ini memiliki jenjang karir yang luas, diantaranya menjadi pegawai negeri sipil (PNS), baik itu pegawai pemerintah daerah (Pemda), Dosen, Aparat TNI/Polri dan sebagainya.

Prospek swasta, menjadi karyawan/karyawati perusahaan, pebisnis, manajer perusahaan, ketua koperasi, ketua LPD, perbankan dan lain sebagainya. Prospek kegiatan politik, pendiri atau pengurus partai politik, anggota DPR atau DPRD, maupun kepala/wakil kepala daerah.


Komentar