oleh

Bagi Masker dan Sanitizer, MCCC Pohuwato Sisir 4 Kecamatan

-Pohuwato-278 Pengunjung

MARISA (RGOL)- Satuan Tugas Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Pohuwato menggelar aksi sosial bagi-bagi masker gratis menyisir 4 Kecamatan di Pohuwato yaitu Kecamatan Randangan, Wanggarasi, Lemito dan Popayato Barat, Senin (13/4/2020).

Ratusan masker gratis dibagikan kepada pengemudi jalan, juga mendatangi rumah-rumah yang melakukan perkumpulan banyak orang.

Ketua Koordinator Umum Ashadien Noer Pratama menjelaskan, tim relawan MCCC dibawah arahan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pohuwato bersama seluruh jajaran organisasi otonom melakukan aksi bagi-bagi masker sebagai langkah dukungan atas kebijakan pemerintah dalam memutus mata rantai ancaman penularan covid-19.

“Saat ini diwajibkan pakai masker kalau harus keluar rumah. Dan masih banyak dijumpai masyarakat keluar rumah tanpa memakai masker, maka kami membantu menyediakan bagi yang membutuhkan,” paparnya kepada wartawan rgol.id.

Diakuinya, Pohuwato harus ekstra waspada dan serius melakukan langkah pencegahan karena saat ini Provinsi Gorontalo ada pasien 01 yang dinyatakan positif corona.

“Harus bersinergi semua elemen, membangun kesadaran bersama agar langkah pencegahan berjalan efektif,” tambahnya. Sementara itu, Ketua PDM Pohuwato, Abd. Razak S Husain mengungkapkan, Kegiatan sosialisasi cegah virus corona sambil membagikan masker dan hand sanitizer ini dilakukan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesiapan melawan virus corona.

“Kenapa, karena memang virus corona ini sangat berbahaya dan sangat cepat penyebarannya. Perlu sosialisasi yang baik mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan atau menjaga kehati-hatian dalam melakukan kegiatan. Tetap jaga iman dan jaga imun biar aman,” tuturnya.

Kepsek SMK Kesehatan Randangan itu meminta kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya Pemerintah kabupaten Pohuwato agar segera melakukan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran tidak semakin banyak.

“Masyarakat harus care, jaga kebersihan, jangan lupa cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan pencegahan lainnya.

Pemerintah juga harus siaga. Siapkan antisipasi dan pola penanganannya secara baik. Kita bersama-sama melawan virus corona,”pungkasnya. (Sela/tr-03)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.