oleh

Baksos HMPS Farmasi Banjir Pujian

-Kampus, Pendidikan-236 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Farmasi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Mandiri Gorontalo menuai banyak pujian. Hal ini dibuktikan dengan banyak warga yang datang,

pada kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di Lapangan Desa Manunggal Karya, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato. (6/9) kemarin.

Tingginya antusias masyarakat ini, dikarenakan keinginan tahuan masyarakat untuk mendengarkan secara langsung pemaparan tentang penggunaan obat yang tepat.

Ketua tim pendamping, Rini Daud Supu, M.Farm.Apt didampingi Adnan Malaha mengungkapkan 43 Mahasiswa ini bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) melaksanakan kegiatan sosialisasi masyarakat cerdas menggunakan obat.

“Dan dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis, kami lihat masyarakat begitu antusias,” ungkap Adnan Malaha.

Manfaatnya pun begitu dirasakan masyarakat. Sebab tujuan diagendakannya kegiatan baksos ini memang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk berhati-hati dalam menggunakan obat.

“Tahun ini kami mengangkat tema tentang mewujudkan masyarakat cerdas dan sehat melalui penggunaan obat yang tepat, hal ini merupakan dinamika yang ada di lingkungan masyarakat saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan ini mendapat respon baik dari jajaran pemerintah Desa Manunggal Karya, melalui Kepala Desa Manunggal Karya, Amir Mahmud S.PdI mengucapkan terima kasih atas dipilihnya desa yang dipimpinnya menjadi sasaran baksos tahun ini.

“Saya berharap agar kegiatan baksos seperti ini terus dilakukan, dan harapan saya agar program studi yang lain pula menjadikan Desa Manunggal Karya jadi sasaran baksos,” harapnya. (HumasBMG)


Komentar