oleh

Baksos HMPS Farmasi Wujud Kepedulian Terhadap Masyarakat

-Pendidikan-222 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Guna mewujudkan masyarakat cerdas dan sehat melalui penggunaan obat yang tepat, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Farmasi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Mandiri Gorontalo menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kabupaten Pohuwato.

Kegiatan yang diikuti oleh 43 orang mahasiswa ini akan dipusatkan di Desa Manunggal Karya, Kecamatan Randangan. “Ini adalah agenda rutin yang tiap tahun dilaksanakan oleh HMPS Farmasi,” ujar Adnan Malaha yang didampingi ketua tim pendamping Rini Daud Supu, M.Farm.Apt.

Tujuan diagendakannya kegiatan baksos ini memang sangat beralasan, mengingat kurangnya kesadaran masyarakat tentang penggunaan obat yang tepat. “Tak hanya itu, nantinya para mahasiswa juga akan bersama sama masyarakat untuk fokus pada tanaman obat keluarga, selain itu pula akan diadakannya sosialisasi tentang penggunaan obat,” tambahnya.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari jajaran pemerintah Desa Manunggal Karya, Kepala Desa Manunggal Amir Mahmud S.PdI mengucapkan terima kasih atas dipilihnya desa yang dipimpinnya menjadi sasaran baksos tahun ini.

“Saya berharap agar kegiatan baksos seperti ini terus dilakukan, dan harapan saya agar program studi yang lain pula menjadikan Desa Manunggal Karya jadi sasaran baksos,” harapnya.

Rencananya, kegiatan baksos tahunan ini akan digelar selama 3 hari sejak tanggal 5-7 September. Kegiatan ini menjadi wujud kepedulian HMPS Farmasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada di Desa Manunggal Karya. (HumasBMG)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.