oleh

Baliho Capres PKB,Menjulang di Gorontalo

-Politik-393 Pengunjung

RGOL– Helatan pelantikan pengurus DPC PKB se Provinsi Gorontalo di Aston Hotel Jumat (11/6) kemarin. Ternyata mengaungkan nama Ketua Umum Parta Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden 2024. Disejumlah ruas jalan utama yang strategis mulai dari arah bandara Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo serta daerah lainnya menjulang tinggi baliho dengan photo sang ketua umum yang bertuliskan GUS AMI 2024.

Baliho Capres ini cukup besar dan menjulang. Dari jarak 100 meter baliho itu sudah terlihat dengan jelas. Belum lagi ditambah dengan sejumlah bendera dan umbul umbul yang menghiasi pingir jalan seakan menyambut kedatangan Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Gorontalo Jumat 11/6 kemarin.

Muhaimin Iskandar yang diwawancarai Harian Rakyat Gorontalo sesaat akan masuk ruangan pelantikan di Aston Hotel mengakui dirinya diaspirasikan untuk mencalon calon presiden PKB. Iapun sangat berterimah kasih, tapi diakuinya untuk menjadi calon presiden PKB harus bekerja keras melakukan komunikasi politik dengan partai partai lain. ” Inikan baru aspirasi, baik diinternal partai PKB sendiri.

Maupun dari organisasi lainnya seperti NU dan sebagainya,’ ujarnya. Ditanya apakah dirinnya bersedia ? Muhaimin dengan tegas mengatakan jika dipercayakan partai dirinya siap. Karena ini sudah merupakan tugas yang harus dilaksanakan. Soal langkah langkah koalisi Partai, Muhaimin mengaku belum melakukannya. Tapi secara komunikasi individu itu menjadi omongan.

“Belum, ini baru sebatas bicara biasa biasa saja. belum ada yang resmi. Demikian pula dengan komunikasi politik soal koalisi, belum,’ ujarnya. Disentil kabar kedekatan dengan partai Demokrat. lagi lagi Muhaimin membantahnya. ” Belum. Belum ada komunikasi, mungkin itu baru sebatas aspirasi saja,’ ujarnya pendek.

Sementara itu dalam sambutanya, ia menjelaskan soal trend survei partai PKB yang kini masuk 3 besar di Indonesia. ” Secara trend, PKB sekarang hasilnya sangat positif. Bahkan masuh tiga besar partai di Indonesia yang tingkat kepercayaannya tinggi,” kata Muhaimin yang disambut aplaus. Sehingga itu kata Muhaimin, pengurus yang dilantik hari ini sudah dijalur yang tepat.

“Ingat PKB kadernya itu jarang terdengar, terlibat korupsi, atau gini gitu. Kalau toh ada, ya nakal nakal dikit satu dua. Tapi itu langsung diatasi, dipecat,katanya. Hari ini wajah wajah pengurus PKB Gorontalo semuanya tulus tulus. Kebangkitan PKB didepan mata, dan itu harus dimulai dari Gorontalo.

“Keringat dan usaha teman teman di Gorontalo.Akan tergabung dengan keringat teman teman PKB di daerah lain di Indonesia, termasuk yang berada di Jakarta, dan itu menjadi bagian yang penting untuk memenuhi target target ke depan,’ujar Muhaimin.

Ia mengatakan, ke depan ia berharap Presidennya PKB, Gubernurnya PKB, demikian bupati dan ketua DPR. “Atau kita balik, Ketua DPR, Bupati/walikota dan gubernur PKB, Presidennya juga PKB,’ kata Muhaimin yang disambut tepuk tangan anggota PKB se Gorontalo. (riel/rg)


Komentar