oleh

Bandara Pohuwato Beroperasi 2023

-Ekonomi-571 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Ini akan menjadi kado manis dari Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato yang baru, Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS), untuk masyarakat Provins Gorontalo, dan khususnya bagi rakyat di Kabupaten Pohuwato. Bahwa, kehadiran bandara Pohuwato yang pembangunannya sudah dirintis lebih dari 10 tahun lalu, akan ditargetkan selesai kelanjutannya, atau resmi beroperasi pada tahun 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Saipul Mbuinga, disela-sela mengunjungi lokasi pembangunan Bandara Pohuwato di desa Imbodu, Kecamatan Randangan bersama unsur pejabat dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Ngangro, Kepala Bandara Djalaludin, Kepala Dinas Perhubungan Pohuwato, dan pihak serta instansi terkait lainnya, Rabu (24/3) kemarin.

Kunjungan ini kelanjutan dari pertemuan Bupati Saipul Mbuinga di Kemenhub RI pekan lalu. Dimana, untuk alokasi anggaran tahun ini, dibandrol dengan biaya Rp34 Milyar, dan pada tahun 2022 mendatang, ditambah lagi sebesar Rp 104 Miliar dari APBN.

“InsyaAllah, Bandara Pohuwato ditargetkan akan beroperasi pada tahun 2023 mendatang, dimana tahun ini akan dilakukan kelanjutan pembangunan, dari anggaran sekitar Rp34 Milyar, dan saat ini dalam proses tender, sementara, pada tahun 2022 akan ketambahan lagi Rp104 Milyar, sehingga bisa dipastikan pada tahun 2023 nanti, insyaAllah sudah bisa beroperasi,” jelas Bupati Saipul.

“Target ini tidak lain merupakan hasil dari pertemuan kami di Kemenhub RI yang ditindaklanjuti dengan peninjauan ke lapangan, alhamdulillah rasa bangga dan ucapan terima kasih kami kepada pemerintah pusat melalui Kemenhub RI, Pemprov Gorontalo, Dishub Provinsi, Kepala Bandara Djalaludin, yang sama-sama turut mendorong percepatan pembangunan bandara Pohuwato ini,” terang Saipul Mbuinga. (ayi/hms)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.