oleh

Bangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa Berasrama, UMGO Adakan LDK

RGOL.ID – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan untuk mahasiswa yang telah mengikuti Program Pembinaan Karakter dan Kepribadian Mahasiswa Baru (PPKKMB) Mahasiswa Berasrama Tahun 2022 untuk gelombang kedua.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari kedepan, Senin-Jum’at 4-8 Juli 2022 dipusatkan di Gedung Aula Indoor David Bobihoe Akib, resmi dibuka Senin (4/07/2022).

Ketua pengelola PPKKMB Atiq Aqiqatul Hasanah, MA., dalam pengantarnya menuturkan bahwa LDK
bertujuan untuk melatih jiwa-jiwa pemimpin yang dimiliki mahasiswa.

“Kegiatan LDK ini adalah kegiatan terakhir setelah kurang lebih 5 bulan adik-adik dibina, dimana ilmu ataupun bekal yang kalian dapati selama menjalani program berasrama baik dari Panitia, Musyrif dan Musyirafah dapat kalian implementasikan selama 5 hari kedepan untuk melatih jiwa-jiwa kepemimpinan kalian,”imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada peserta untuk mengikuti kegiatan LDK dengan khidmat agar dapat memetik ilmu dari kegiatan ini.

“Semoga semua yang didapat dari program berasrama bisa menjadi bekal adik-adik di luar sana ketika akan menjadi pemimpin di fakultas, prodi, universitas ataupun pemimpin di masyarakat,”ucapnya.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mewujudkan Pemimpin Yang Religius, Intelektual dan Humanis Dalam Rangka Menuju Peradaban Madani”.

Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, saat menyampaikan sambutannya mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa berasrama karena telah bertahan sampai sejauh ini.

“Terimakasih kepada seluruh mahasiswa berasrama sudah bertahan hingga pada kegiatan terakhir, yang diselenggarakan oleh panitia PPKMB. Hal ini menunjukan bahwa kalian adalah calon-calon pemimpin yang bertanggungjawab,”tandasnya.

Terakhir, Rektor Kadim berpesan apabila ingin menjadi leader masa depan, mahasiswa tidak boleh pesimis apalagi sampai mengenal rasa lelah melainkan harus terus memacu diri untuk terus bangkit dan tidak pantang menyerah.

“Hari ini kalian telah melewati proses perjuangan, dimana dalam berproses terutama dalam menuntut ilmu kita tidak boleh mengenal rasa lelah.

Lima hari ini apabila kalian ikuti dengan penuh keikhlasan, penuh tanggungjawab pasti kalian akan mendapatkan hasil yang baik. Dipundak kalian ada satu komponen untuk menjadikan kampus Unggul dan Berkemajuan,”tutupnya.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar