oleh

Bangun Karakter Mahasiswa, Jadi Komitmen STIKES-BMG

-Kampus, Pendidikan-204 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Tak hanya akan melahirkan lulusan yang memiliki kematangan intelektual dan penguasaan terhadap keterampilan di bidang kesehatan, STIKES Bina Mandiri Gorontalo juga memiliki komitmen besar dalam melahirkan lulusan yang memiliki kematangan emosional dan kecerdasan spiritual serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai etika dan moral.

“Di samping paham tentang disiplin ilmu yang akan dipelajari selama proses studi, mahasiswa juga diarahkan untuk paham akan nilai etika. Semua ini didapatkan mahasiswa melalui berbagai aktivitas erat hubungannya dengan pembentukan karakter,” kata Ketua STIKES-BMG, Dr. Titin Dunggio, M.Si, M.Kes.

Kegiatan orientasi pengenalan kehidupan kampus, kata Dr. Titin, juga menjadi langkah awal bagi institusi dalam membangun dan membentuk karakter mahasiswa. “Kecerdasan intelektual, termasuk didalamnya kemampuan akademik, itu bisa didapatkan mahasiswa dalam proses perkuliahan.

Sementara bagaimana membangun karakter, itu bisa didapatkan mahasiswa pada kegiatan-kegiatan non akademik seperti kajian-kajian keagamaan, kegiatan yang ada hubungannya dengan pengembangan diri dan potensi serta kegiatan lainnya. Nah, STIKES-BMG memberi ruang untuk itu,” kata Dr. Titin.(hms/bmg/roy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.