oleh

Bangun Masjid Hidayatullah, Sekdakot : Program Unggulan Pemkot, Kota Religius

KOTA GORONTALO RGOL.ID– Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid secara resmi mencanangkan pembangunan Masjid Hidayatullah, bertempat di Kelurahan Tanggikiki Kecamatan Sipatana, Ahad (15/5/2022). Kegiatan pencanangan pembangunan Masjid Hidayatullah tersebut, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekdakot Ismail Madjid, yang didampingi oleh warga masyarakat yang berada di Kelurahan Tanggikiki tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Gorontalo tentunya mengucapkan banyak terima kasih, atas di bangunnya Masjid Hidayatullah berlokasi di Kelurahan Wongkaditi, dimana pembangunan masjid tersebut sangat dibutuhkan oleh warga setempat, “ujar Ismail, usai melakukan peletakan batu pertama, pekan kemarin.

Lanjut, disamping untuk kegiatan spiritual, dengan dibangunnya Masjid Hidayatullah tersebut kata Ismail, dapat membina anak-anak dan dapat merubah suasana kehiduapan masyarakat disekitar wilayah tersebut. Bukan saja itu, di bangunnya Masjid ini juga kata Ismail, bagian dari program unggulan dari Walikota dan Wakil Walikota, bagaimana membangun kehidupan masyarakat yang religius.

“Tentunya Masjid ini juga menjadi bagian utama, untuk bagaimana mengdominasi kehidupan masyarakat yang religius di Kota Gorontalo, lebih khusus diwilayah tempat tersebut. Dikarenakan, dengan adanya Masjid disuatu wilayah, aktifitas masyarakat akan bertamba dengan melakukan ibadah dan dakwah. Jadi fungsi masjid ini sangatlah luar biasa bagi masyarakat, “ucapnya.

Dari segi kerukunan warga masyarakat di Wilayah tempat dibangunannya Masjid tersebut, menurut Ismail Madjid, sangatlah baik. Dikarenakan, masyarakat di wilayah tersebut merupakan tokoh yang mempunyai pemikiran regenerasi penerus, yang memiliki nilai agama yang begitu luas untuk membangun masjid bagi masyarakat.

“Saya kira ini sangatlah baik kepada tokoh Bapak Marga, yang telah mewakafkan lahan seluas 800 meter persegi untuk dibangunkan Masjid. Bahkan, baliau juga akan membuka akses jalan menuju ke masjid. Luar biasa beliau, ….”

“Mudah-mudahan kami Do,a kan Masjid ini akan terbangun, dan Insya Allah kegiatan lewat aktifitas Ibadah menjadi pusat kegiatan sosial kegiatan masyarakat lainnya, “tutur Ismail.(lev).


Komentar