oleh

Bank Indonesia Gorontalo Gelar Karya Kreatif Indonesia 2021 Seri I

-Ekonomi-191 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo menggelar Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Seri 1 pada tanggal 3 Maret 2021 yang dibuka oleh Asisten Daerah II Pemerintah Provinsi Gorontalo, mewakili Gubernur Gorontalo.

Kegiatan tersebut bersinergi dengan Dekranasda Provinsi Gorontalo, Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo, dan Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Acara KKI ini rencananya akan dilaksanakan dalam 3 seri, dengan seri 1 dilaksanakan dari tanggal 3 – 10 Maret 2021 di Ballroom Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 UMKM yang telah memiliki QRIS sebagai metode pembayaran. Selain itu, kegiatan juga mengikutsertakan 105 UMKM yang tengah mengikuti kegiatan Gebyar Kurasi UMKM Tingkat Provinsi untuk selanjutnya difasilitasi pengembangan kedepannya.

Budi Widihartanto, selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo mengungkapkan KKI merupakan komitmen BI mendukung UMKM di Indonesia.

“Kami yakin UMKM merupakan salah satu pilar penting bagi perekonomian Indonesia, dan kami yakin UMKM perlu kita dorong dan bahkan disorong agar terus maju, untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ujar Budi Widihartanto.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo sekaligus anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Gorontalo, Dra. Hj. Idah Syahidah menyampaikan keyakinannya bahwa gerakan ini akan mampu men-stimulus energi dalam membangkitkan kembali potensi luar biasa dari UMKM di Provinsi Gorontalo, terlebih saat ini juga dampak dari pandemi Covid-19 terhadap kondisi UMKM masih terus terjadi.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.