RGOL.ID GORONTALO – Setiap kegiatan yang dilakukan DPRD Kota Gorontalo tentu ada mekanisme penetapan agenda,sehingga kegiatan tersebut menjadi lancar.

Mekanisme tersebut di lewati melalui Banmus (Badan Musyawarah) yang telah melakukan pembahasan penetapan agenda yang akan dilaksanakan DPRD Kota Gorontalo pada bulan maret. Kegiatan tersebut diantaranya.

1. Penetapan jadwal pelaksanaan Peripurna DPRD Kota Gorontalo Terkait Pokok – Pokok Pikiran (Pokir) tahun 2023 untuk dimasukkan pada rencana kegiatan pemerintah daerah tahun 2024.

2. Penetapan pelaksanaan reses masa sidang ke ll tahun 2023.

3. Penetapan pelaksanaan Rapat paripurna terkait Ultah Kota Gorontalo yang ke 295.

4.Surat masuk dari Partai PPP (Partai Persatuan Pembangunan) perihal pemberitahuan perubahan struktur Fraksi PPP dan struktur perubahan alat kelengkapan dewan (AKD) Fraksi PPP. Rapat pun berjalan cukup lancar dan berhasil melahirkan kesepakatan bersama seluruh anggota Banmus.

Rapat Banmus

“Rapat Banmus tadi telah menetapkan jadwal Paripurna ulang tahun ke 295 Kota Gorontalo yang jatuh pada tanggal 19 maret 2023 dan penetapan Paripurna Pokir DPRD Kota Gorontalo yang jatuh pada tanggal 6 maret 2023”,Kata Rivay Bukusu

Kemudian Wakil Ketua l DPRD Kota Gorontalo menambahkan Banmus Dekot juga telah menetapkan jadwal reses masa sidang ke ll.

“Reses masa sidang ke ll jatuh pada tanggal 20 sampai dengan 22 maret tahun 2023”, Ujarnya

Terakhir Aleg tiga periode ini menyampaikan bahwa surat masuk partai PPP (Partai Persatuan Pembangunan) telah dibahas oleh Banmus dan telah disepakati.

“Surat masuk dari partai PPP akan dibacakan pada rapat Paripurna terdekat”, Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.