oleh

Bantu Warga Cegah Covid-19, Mahasiswa KKM Semprotkan Disinfektan di Desa Milangodaa

-Pendidikan-172 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Mandiri (KKM), Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. Selain gencar mempromosikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), para mahasiswa pun turut serta membantu warga untuk mencegah penularan covid-19.

Hal ini terlihat dari keaktifan peserta yang ikut serta melakukan penyemprotan disinfektan di areal publik seperti sekolah dan beberapa kantor. “alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan kegiatan KKM, diantaranya gerakan bersih bersih, dan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah dan kantor yang ada di Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini,” ujar Aldi, mahasiswa peserta KKM.

Hal ini pun mendapat apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya dari aparat desa yang merasa terbantu akan kehadiran mahasiswa peserta KKM. Sebab, kegiatan KKM benar benar menyentuh warga desa. “Apresiasi dari pihak desa begitu tinggi. Karena para mahasiswa selalu berusaha untuk membantu warga dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ada di desa,” tutur Norma, Dosen Pendamping Lapangan.

Semoga pelaksanaan KKM tahun ini lebih memberikan manfaat kepada masyarakat, meski ditengah keterbatasan pandemi covid-19. (awl)


Komentar