oleh

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Gubernur Gorontalo Ingatkan 3M

-Gorontalo-22 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Meningkatkan kepatuhan penerapan protokol kesehatan sangat penting dilakukan, mengingat peningkatan kasus covid-19 di Provinsi Gorontalo yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Hal tersebut dikemukakan Gubernur Rusli saat menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Pelabuhan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (3/12/2020).

Dimana berdasarkan data, sampai dengan tanggal 24 November 2020 lalu angka pengidap covid-19 di Gorontalo tersisa 14 orang dari total 3065 kasus. Namun terjadi lonjakan drastis seminggu terakhir.

Tanggal 1 Desember 2020 ada 63 orang dirawat, 2971 sembuh, 93 meninggal dari total 3127 kasus. “sekarang ini belum ada satu negara pun yang mengakui covid-19 sudah tidak ada, vaksinnya pun belum ada, jadi saya minta kita semua yang ada disini terus mengedepankan protokol kesehatan, ingat pesan ibu, tetap pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan dengan menjaga jarak,” harap Rusli.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rusli menyerahkan bantuan bahan pokok bersubsidi bagi 500 KPM di sekitar Pelabuhan Kwandang. Bantuan bahan pokok gratis itu diberikan kepada buruh pelabuhan dan nelayan yang terdampak Covid-19.

“tolong bantuan ini diterima dan dinikmati sebaik-baiknya. Ini menjadi tanda pemerintah ada perhatian bagi rakyat. Ini bukan uang saya, ini uang rakyat dikembalikan kepada rakyat,” pungkasnya. (awl)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.