oleh

Bantuan Peduli Covid-19 Untuk 1000 Abang Bentor

-Ekonomi, Gorontalo, Headline-205 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba menyerahkan paket bantuan peduli covid-19 bagi ikatan pengemudi bentor di Gorontalo, bertempat di gedung lama KPw Bank Indonesia Gorontalo, Rabu (18/8).

Bantuan penduli covid-19 merupakan program sosial dari Bank Indonesia kepada pengemudi bentor yang terdampak akibat pandemi Covid-19 sekaligus sebagai tindak lanjut kick off pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Provinsi Gorontalo, di mana salah satunya adalah program untuk 1000 bentor.

Paket bantuan yang diserahkan tersebut berupa beras 10 kg, gula pasir 3 kg, minyak goreng 3 kg, hand sanitaizer, masker dan perangkat QRIS untuk 567 pengemudi bentor.

“Atas nama pemerintah saya memberikan apresiasi yang besar kepada Bank Indonesia atas program sosial ini. Beberapa waktu yang lalu Bank Indonesia meluncurkan QRIS dan sekaligus mencanangkan PSBI.

Hari ini dibuktikan bahwa program itu terus berlanjut.

Tadi saya dengar Alhamdulillah sudah 100 persen ditambah dengan hari ini untuk program 1000 QRIS untuk bentor beserta bantuan sosialnya,” kata Darda dalam kesempatan tersebut.

Sementara itu Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo Miftahul Huda mengharapkan program sosial Bank Indonesia PSBI peduli covid-19 setidaknya bisa membantu pengemudi bentor dimasa pandemi Covid-19 ini.

Dari target 1000 bentor, paket bantuan yang telah disalurkan sebanyak 928, di mana tahap pertama sebanyak 361 dan hari ini sebanyak 567 paket. (rg-25)


Komentar