RGOL.ID – Keberadaan Badan Amil Zakat (Baznas) provinsi Gorontalo, bernilai banyak manfaaat bagi masyarakat. Dimana, dalam aturannya, ada sekitar 8 (delapan) item kegiatan, yang bisa didanai atau bersifat bantuan diberikan oleh Baznas tersebut.

Salah satunya, bagi mereka, masyarakat korban kebakaran, yang hendak membangun kembali rumah mereka yang terbakar. Meski tidak secara keseluruhan, atau 100 persen, ditanggung oleh Baznas provinsi Gorontalo.

Seperti pada masyarakat keluarga Rahman dan Bahua, korban kebakaran di desa Luwoo, kecamatan Telaga, kabupaten Gorontalo.

Yang membangun kembali rumah mereka, bekas kebakaran. Yang mendapat bantuan dari Baznas provinsi Gorontalo, dan ditinjau langsung oleh Wakil Ketua Deprov, Sofyan Puhi, akhir pekan kemarin.

“Program perbaikan rumah korban kebakaran ini, merupakan salah satu dari sekitar 8 item, yang kegiatannya bisa dibantu pendanaannya dari Baznas.

Bahkan, ada pengalaman, mereka yang tengah menyelesaikan studi, dan membutuhkan beasiswa, bisa dibantu melalui dana Baznas. Dengan tentunya, sesuai kriteria, bahwa peruntukannya, benar-benar dari keluarga miskin atau kurang mampu.” jelas Sofyan Puhi. (ayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.