oleh

Banyak Pohon Tua, Kompleks Perkantoran Limboto Mengkhawatirkan

RGOL. ID. GORONTALO – Dentuman keras dan cahaya biru bak kilat menyambar mengagetkan beberapa penjual kaki lima kompelks kantor kominfo Kabupaten Gorontalo.

Dentuman itu akibat angin kencang disertai hujan lebat, Jumat siang (26/3). Tak lama berselang, angin yang cukup kencang itu pun akhirnya merubuhkan beberapa dahan pohon yang ada. Seperti disamping kantor Dinas Peternakan Hewan, dan depan Kantor Kominfo Kabgor.

Akibatnya salah satu lapak penjual di kompelks itu tertimpa dahan pohon yang cukup besar, yang membuat beberapa bagian lapak rengsek akibat dahan pohon.

Khawatirnya pula, pohon tumbang itu sempat menarik beberapa kabel listrik yang menghubungkan antara kantor satu sama lain, dan lapak.

Sejumlah saksi mata mengatakan, memang hal ini sangat mengkhawatirkan mereka. Sebab di kompleks perkantoran ini banyak pohon tua.

Tentunya ini pun menjadi bahan pertimbangan pemerintah, khususnya kawasan yang ditumbuhi pohon- pohon tua.

Meski disisi lain, rimbunnya pepohonan memang menciptakan suasana yang asri. Namun kiranya pula, usia pohon tua yang mudah patah jika angin kencang kiranya pula diperhatikan, sebelum itu memakan korban.

” Ya, kami sudah mau turun. Hanya karena hujan saya katakan sebentar saja. Bahaya, jangan sampai ketika membersihkan pepohonan, ancaman lain yang kita dapatkan. Setelah hujan, ” Ujar Saiful Kiraman saat dihubungi.

Namun semestinya, Saiful mengharapkan untuk setiap dinas yang banyak pohon tua dikompelks kantor mereka agar kiranya lebih aspiratif untuk bertindak.

” Artinya jika melihat ada pohon tua dan rawan tumbang atau patah. Mungkin bisa saja mengambil langkah lebih dulu merapikannya. Ini demi kepedulian bersama. Berbicara 2x lebih baik itu, inisiatifnya harus dari kita sendiri, sebaiknya. ” Tutup Kadis. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.