oleh

Banyak Remaja Miras & Ngelem, Ini Pesan Kabid P2M BNNP Gorontalo

-Kota Gorontalo-196 Pengunjung

GORONTALO (RAGORO) – Badan Narkotika Nasional Provinsi Gorontalo tak pernah bosan memperingati generasi muda untuk menjauhi Narkoba. Dalam Gebyar Merah Putih yang digelar di Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo kemarin,Jumat (2/7/2019). Kepala Bidang P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud mengkampanyekan hal itu.


Kabid P2M BNN Provinsi Gorontalo menegaskan dalam kampanye stop narkoba dihadapan peserta gebyar merah putih bahwa Generasi Muda adalah investasi bangsa yang harus dirawat dan dijaga agar tidak terpedaya atau terbujuk melakukan hal hal yang bisa merusak fisik dan psikisnya seperti penyalahgunaan narkotika dan bahan adiktif seperti yang marak sekarang ini yakni merokok, miras dan ngelem.
Pencegahan terhadap peredaraan Narkotika merupakan tanggungjawab bersama. Peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam mencegah peredaran yang dimulai dari upaya membunuh kebiasaan buruk para remaja tersebut. Masyarakat atau orang tua harus melarang jika menemukan atau mendapatkan anak-anak utamanya pelajar yang merokok, ngelem apalagi minum alkohol.

Kabid P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud.SE.M.AP memuji para lansia yang sangat semangat mengikuti kegiatan jalan sehat, diumur yang sudah lanjut seperti sekarang ini tapi masih memiliki tenaga dan fisik yang kuat, artinya dimasa remaja para lansia ini sangat menjaga kesehatannya dan tidak menyalahgunaan narkoba, oleh karena itu para remaja dan pelajar saat ini harus bisa meneladani para lansia ini dalam menjaga pola hidup sehat dan produktif. “Penggunaan zat adiktif akan menjadi pintu gerbang penggunaan narkotika jenis lain yang resikonya lebih dasyat dan mengerikan,”ungkapnya.(tr10).


Komentar