oleh

Bappenas Undang 9 Kementrian, Bahas Danau Limboto

Sekdaprov saat mengikuti Rapat Koordinasi Program Pemulihan Danau Limboto bersama Kementrian terkait, di Jakarta, kemarin
Sekdaprov saat mengikuti Rapat Koordinasi Program Pemulihan Danau Limboto bersama Kementrian terkait, di Jakarta, kemarin

GORONTALO (RADAR) – Upaya pemulihan Danau Limboto oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, dibawah kepemimpinan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, terus dimaksimalkan. Hal ini dibuktikan dengan komitmen Bappenas RI untuk mengundang 9 Kementrian terkait antara lain Kementrian Kehutanan, Lingkungan Hidup, Pertanian, Perikanan dan Kelautan, Pariwisata, Kemendagri, PUPR, Agraria dan Tata ruang  dan Bappenas, untuk mengevaluasi program kementrian dan rencaa program 2017.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Direktur Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Air Bappenas Ir. Basah Hernowo. Menurut Basah Hernowo, Danau Limboto merupakan salah satu danau dari 15 danau prioritas yg ditetapkan dalam Konferensi Nasional Danau Indonesia yang diselenggarakan di Bali tahun 2009 lalu.

Rapat dihadiri langsung Sekdaprov Gorontalo, Winarni Monoarfa, yang dalam kesempatan itu memaparkan tentang kondisi Danau Limboto saat ini, yang sedang dalam tahap revitalisasi. Ia berharap melalui pertemuan ini, penanganan Danau Limboto akan lebih maksimal sehingga kondisi Danau Limboto bisa kembali seperti dulu. (RG-25)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar