Baru 13 Kali ke Asparaga, Nelson Sudah Mampu Bangun 200 Rumah NDP

RGOL.ID, Gorontalo – Di hadapan ratusan warga Asparaga, Bupati Nelson mengungkapkan, kedatangannya diwilayah itu bukan baru pertama kali. “Selama saya menjabat sebagai Bupati, ini sudah yang ke 13 kalinya saya datang di kecamatan Asparaga. Jadi ini bukan yang pertama kalinya.” Ungkap Bupati.

Bukan hanya dipusat kecamatan, namun Nelson selama 13 Kali itu bahkan sudah sampai ke pelosok, Desa Bihe dan Desa Pangahu, yang jaraknya puluhan kilometer dan hanya bisa ditempuh dengan kenderaan roda dua. ” Saya bahkan kesana musim hujan, becek. Namun karena Ingin menyapa rakyat, Ikhlas itu Saya lakukan,” kata Ia.

Bukan hanya mengunjungi berkantor di Desa, Bupati Nelson juga menyerahkan 200 unit Rumah Layak Huni (Mahyani) kepada masyarakat miskin di Kecamatan Asparaga tersebut. Mahyani itu merupakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau lebih dikenal program bedah rumah.

“Saya berharap, warga dapat memanfaatkan rumah sebaik-baiknya, agar rumah tersebut bisa nyaman di tempati,” kata Nelson.

Bupati Gorontalo juga menjelaskan, pemerintah menargetkan 2000 unit rumah setiap tahunnya diberikan kepada masyarakat yang betul-betul belum memiliki rumah.

Pihaknya mengaku, dalam masa kepemimpinannya selama tiga tahun sudah ada 8000 rumah yang dibangun, bahkan 5 tahun nanti ada 10000 rumah yang ditargetkan pemerintah untuk dibagikan ke Warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Kadis Perumahan pemukiman (Perkim) Doni Lahatie menambahkan bantuan rumah ini kami namakan rumah NDP, atau rumah Nyaman Dan Pantas.

Nyaman dalam ketersediaan, memiliki atap seng, dinding batu, memiliki 2 kamar, hingga cukup representative untuk ditinggali. Sementara pantasnya, yakni pantas untuk ditinggali oleh satu keluarga kecil bahagia.

“Itu semua berkat lobi lobi Bupati Nelson Pomalingo dipusat, yang memikirkan rakyatnya untuk mendapatkan perumahan yang layak, nyaman dan pantas untuk ditinggali.

Kedepan masih akan Ada lagi bantuan perumahan seperti ini akan terus dilucurkan karena target pak Bupati Ada 10.000 rumah yang akan dibangun tersebar di Kabupaten Gorontalo termasuk di Kecamatan Asparaga,” tutup Doni. (Qen-rgol.id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.