Baru Arifin Yang Berani.Karier Politik Ryan Tidak Boleh Berhenti Sampai di Wawali

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Siapa andalan Golkar di Pilwako nanti, ini masih tanda tanya besar, yang pasti ada dua nama yang sudah dapat penugasan dari DPP Golkar mereka adalah Ryan Kono dan Meyke Kamaru, untuk Meyke nampaknya sulit, karena dia baru saja berdarah darah bertarung di Pileg.

Lalu bagaimana dengan Ryan, inilah yang menjadi perhatian Ketua DPD II Golkar Kota Marten Taha. Kata dia Ryan mestinya maju di Pilwako, karir politiknya tidak boleh berhenti hanya sampai Wamil Walikota.

Sebagai petahana tentu saja Ryan punya peluang besar untuk memenangkan Pilwako, tinggal dicari pasangan yang tepat.

Lalu siapa yang pas mendampingi Ryan ada beberapa nama, antara Ramli Anwar , Budi Doku atau kalau mau dengan birokrat ada Arifin Muhammad, karena Asisten I Pemkot ini, setengah politisi dan dia punya kemampuan jelajah dan menguasai Medan, dia mantan Camat, dan 13 tahun di jadi Kaban Kesbang karena itu dia punya pergaulan yang luas.

Sebenarnya banyak kader kader birokrat yang potensial namun yang berani menyatakan siap maju di Pilwako baru Arifin Muhammad dan sangat serius.

Sebagai Ketua DPD II Golkar, Marten tak mau Golkar hanya jadi penonton, dia benar benar gelisah soal Cawali Golkar ini.

Memang ada dua orang yang sudah mendapat penugasan dari DPP Golkar, Ryan dan Meyke, tetapi sampai sejarang ini, terutama Ryan belum juga memberikan kepastian untuk maju. Jika Golkar tak menemukan kadernya untuk diturunkan di Pilwako besar kemungkinan akan mencari orang luar yang potensial.

Marten sendiri ketika berbincang bincang memprediksi akan ada 4 pasang Cawali yang akan bertarung nanti, salah satunya adalah dari Golkar dan Golkar tidak perlu koalisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.