oleh

Bawaslu Siap Telusuri Dugaan Kampanye di Lingkungan Kampus

RGOL. ID. GORONTALO – Bawaslu Kabupaten Gorontalo siap menelusuri viralnya pemberitaan terkait penggunaan lembaga pendidikan kampus yang diduga dijadikan sarana politik oleh salah satu paslon Pilkada.

Alexander Ka’aba, salah satu komisioner KPU Kabupaten Gorontalo mengatakan, pihaknya juga sudah melihat berita itu sehingga kelanjutannya akan dilakukan penelusuran lebih lanjut.

” Ya, kita segera lakukan penelusuran- penelusuran terkait hal itu. Tim sudah turun, ” Ujar Alex.

Alex menambahkan jika nanti penelusuran kita memenuhi unsur-unsur pelanggaran, dan info itu valid maka barulah kita lakukan pemanggilan untuk pemeriksaan selanjutnya, sebagai bentuk klarifikasi. ” Ya, 1-2 hari ini, ” Ujar Alex meyakinkan.

Memang kata Alex, dalam PKPU sudah diatur, ada beberapa aturan yang menjadi larangan tempat berkampanye. Misalnya rumah ibadah, lembaga pendidikan, fasilitas pemerintah, fasilitas kesehatan.

Nah disini kata komisioner Bawaslu ini masih akan ditelusuri, apakah disana (kampus) ada berupa kegiatan kampanye atau tidak.

Sebab kata dia, kampanye harus ada surat ijin dari kepolisian. ” InsyaAllah ini kita lakukan penelusuran dan kajian lebih lanjut, ” Tutup Alex. (Q)

Komentar