oleh

Bedah Rumah Dalam 6 Hari, Dandim Gorut Bangga Hasil Kerja Prajuritnya

RGOL.ID, GORONTALO – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1314/Gorontalo Utata, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, SH, MH, MM bangga dengan hasil kerja prajuritnya.

Pasalnya, hanya dalam waktu 6 hari, pembangunan rumah salah seorang warga Desa Botungobungo, Kecamatan Kwandang, bantuan bedah rumah dari TNI-AD, sukses dirampungkan.

“Saya puas dan bangga dengan anggota saya yang sudah sangat luar biasa sekali. Tiap hari, tiap malam saya cek mereka pantang menyerah, semangat terus,” tutur Letkol Arm Firstya.

Dikatakan Dandim, pimpinan dalam hal ini Kasad TNI AD hanya berikan target bedah rumah yang harus berguna dan berfungsi. Namun demikian, sasaran tambahannya banyak sekali yang bisa dicapai dalam waktu 6 hari, seperti membuat saluran air drainase, WC, warung, jalan masuk dan sebagainya.

“Ini tidak mudah. Jadi intinya, saya sangat bangga sekali dan puas. Dan ini memang diakui melampaui target yang saya kira dan mereka (prajurit) mampu,” ujarnya.

Seperti diketahui, bantuan bedah rumah ini merupakan bagian dari operasi bhakti TNI sebagaimana perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75. (ind-56)


Komentar