oleh

Begini Cara Marten – Ryan Cegah Penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo

RGOL.ID, GORONTALO – Pencegahan terhadap penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terus digalakkan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo.

Pemkot Gorontalo di bawah koordinir Walikota Marten Taha dan Wakilnya Ryan Kono, bahkan, terjun langsung melakukan pencegahan dengan ikut menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa sudut Kota Gorontalo, Selasa (24/03/2020).

Marten memilih menyemprotkan cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Kota Selatan. Sedangkan, Wakil Walikota Ryan Kono memilih menyemprotkan cairan pembunuh virus, termasuk Covid-19 itu di wilayah Kecamatan Kota Tengah, yang tak jauh dari kediamannya.

Penyemprotan dilakukan dengan menyisir beberapa tempat, diantaranya tempat ibadah dan ruang publik lainnya. Dalam penyemprotan cairan disinfektan ini, Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo itu dibantu oleh anggota gugus tugas Covid-19., serta petugas kesehatan dari Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo.

“Kemarin kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, sudah melaksanakan rapat Forkopimda diperluas. Dan saat ini, kami bersama tim gugus tugas dan protokol kesehatan, melakukan tindakan penyemprotan cairan disinfektan,” ungkap Wakil Walikota Ryan Kono, siang tadi.

“Kita juga mengecek langsung kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat dalam rangka menindaklanjuti kebijakan terkait instruksi dan surat edaran, baik itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota Gorontalo,” sambungnya.

Ryan berharap penyemprotan cairan disinfektan ini dapat digalakkan di seluruh kelurahan, kecamatan, puskesmas dan tempat umum lainnya. Pihaknya juga berharap, apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah, dapat ditaati oleh masyarakat.

“Sinergitas kami dalam menerapkan pencegahan wabah Covid-19 gencar dilakukan. Dukungan dari masyarakat, atas kebijakan pemerintah, baik pusat, provinsi dan kota, sangat diharapkan. Ini demi daerah yang sama-sama kita cintai,” tutup Ryan. (lev).


Komentar