oleh

BEM UG Kerjasama Dikes Kabgor Gelar Vaksinasi Massal

RGOL.ID, GORONTALO – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gorontalo (UG) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi tahap satu di Auditorium Universitas Gorontalo.

Adapun yang menjadi sasaran dari percepatan vaksinasi ini adalah dosen, karyawan dan mahasiswa lingkup Universitas Gorontalo.

Sekretaris Jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa UG, Man’uth Ishak berharap, tahapan vaksinasi ini bisa menjadi stimulus peningkatan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang masih meningkat.

“harapannya dengan vaksinasi ini seluruh civitas akademika UG memiliki imun yang kuat dan kebal terhadap virus, sehingga dapat produktif di masa pandemi,” ungkap Man’uth.

Kegiatan ini, lanjut Man’uth, juga sebagai bentuk kepedulian Universitas Gorontalo terhadap masyarakat di lingkungan sekitarnya.

“alhamdulillah, proses vaksinasi berjalan lancar, dan nanti akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap kedua,” terangnya.

Sesuai pantauan awak media, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini disambutan positif civitas akademika UG.

Animo peserta menunjukkan ketidakraguan Komunitas Akademik UG dalam mengikuti program vaksinasi guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

Meskipun ketaatan protokol kesehatan di rumah, kantor, dalam perjalanan serta menjaga kesehatan dan daya tubuh penting, namun tak dapat dipungkiri muncul kekhawatiran terutama seiring meningkatnya mobilitas dan interaksi dengan masyarakat.

Vaksin, memiliki dampak positif mengurangi kekhawatiran tersebut. Satu, secara psikologis membantu rasa percaya diri menambah imunitas, tetapi juga secara medis bisa memperkuat imunitas fisik.

Keterlibatan BEM UG dalam vaksinasi patut diapresiasi, mengingat saat ini keterjangkauan program vaksinasi yang terbatas.

UG tidak menutup kolaborasi dengan pihak lain dalam mempercepat vaksinasi, khususnya bagi anggota komunitas UG seperti pensiunan, dosen luar biasa, mahasiswa, pegawai outsourcing, keluarga pegawai, serta anggota komunitas di sekitar kampus. (awl)


Jangan Lewatkan

Komentar