oleh

Bem UMGO Bekerjasama dengan KP2KP Limboto Adakan Tax Goes to Campus

RGOL.ID – Sebagai upaya sosialisasi pajak kepada masyarakat khususnya mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Limboto
adakan acara Tax Goes to Campus, Kamis (30/06/2022) .

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Aula Haryono Suryono LPPM UMGO ini, bertajuk “Generasi Muda Paham Pajak”. Dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Limboto, Ahmad Suyanto,SST.MM., dan jajarannya, Rektor UMGO yang diwakili oleh Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Muslim Panigoro, Presiden Bem UMGO, pengurus Bem, dan peserta sosialisasi.

Presiden Bem UMGO Farel Novriyanto W.Kahar, yang baru dilantik pada Senin (27/06/2022), saat menyampaikan sambutannya mengaku senang bisa menjalin kerjasama dengan KP2KP dan mendapat respon yang baik.

“Terimakasih banyak KP2KP yang telah mempercayakan kami untuk mengadakan kegiatan ini. Dimana ini tentu sangat penting bagi kita sebagai generasi muda, untuk sadar dan paham tentang pajak pastinya kalau sudah sadar dan paham tentu kita akan taat dengan pajak,”imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UMGO yang diwakili oleh Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Muslim Panigoro, dalam sambutannya mengatakan, acara “Tax Goes to Campus” merupakan kegiatan yang menarik dan penting diikuti oleh mahasiswa.

“Tentu kegiatan ini bisa meningkatkan pemahaman bagi para mahasiswa terkait dengan perpajakan. Selaku tuan rumah saya mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan KP2KP kepada UMGO semoga kerjasama ini akan terus berkelanjutan,”ucapnya.

Kemudian, Kepala KP2KP Limboto Ahmad Suyanto,menaruh apresiasi setinggi-tingginya kepada kampus UMGO yang telah bersinergi dengan KP2KP.

“Hal ini sangat luar biasa dan merupakan kerjasama yang pertama diinisiasi oleh bem universitas. Yang tentunya sangat mendukung program pemerintah terkait perpajakan,”pujinya.

Ia juga memaparkan, pajak berperan penting pada kehidupan bernegara, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan yang termasuk didalamnya dunia pendidikan yang saat ini dirasakan oleh para mahasiswa bahkan perlu kita ketahui bersama, 75% pembiayaan negara itu berasal dari pajak.

“Semakin besar pemasukan negara maka semakin cepat pembangunan yang kita rasakan. Kita mungkin tidak bisa membantu negara ini, paling tidak sebagai wujud bela negara kita dengan ini yaitu dengan membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk membayaran pajak serta sadar untuk melakukan pembayaran,”pungkasnya.(Hms)


Jangan Lewatkan

Komentar