oleh

Berakhirnya Perang Dingin, Ini Foto Kemesraan Rusli-Hamim

RGOL.ID – Ini kali pertama Rusli Habibie dan Hamim Pou tampil akrab di di depan publik. Tak heran kalau momen ini banyak diabadikan oleh berbagai kalangan.

Seperti diketahui selama ini, Gubernur dan Bupati ini terkesan tak akrab, tetapi kemarin mereka nampak sangat akrab, tentu saja penampilan kedua pemimpin partai terbesar di Gorontalo ini disambut gembira oleh rakyat.

Pandangan politik bisa berbeda, tetapi untuk pembangunan harus satu dan sinergitas. Inilah yang terlihat dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Dua pimpinan partai politik terbesar di Gorontalo itu, memang harus bertarung dalam kepentingan politik, tetapi kalau sudah urusan pemerintahan dan masyarakat, maka keduanya pasti punya visi yang sama.

Sebagaimana diketahui, Rusli Habibie adalah ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, sedangkan Hamim Pou adalah ketua DPW Nasdem Provinsi Gorontalo.

Rusli dan Hamim sama-sama menghadiri sidang akhir seleksi penerimaan calon Bintara Polri tahun 2019, di SPN Polda Gorontalo. Rusli mengenakan kemeja putih, sedangkan Hamim kemeja biru khas Nasdem.

Seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya, prosesi sidang akhir seleksi penerimaan calon bintara Polri berjalan biasa-biasa saja. namun disela-sela acara itu, Gubernur dan Bupati Bonebol duduk berdampingan yang selama ini belum pernah.

Lalu keduanya bicara akrab sambil bisik-bisik. Entah apa yang mereka bicarakan, apakah soal status Lombongo, apakah soal jembatan Molintogupo, Danau Perintis atau proyek lainnya yang akan dibangun di Bonebol, ataukah soal Pilkada.

Ataukah mungkin Hamim secara langsung menyampaikan terima kasih kepada Rusli. Dari beberapa sumber mengatakan kalau Gubernur dan Bupati hanya sebatas membahas pembangunan di Bone Bolango.

Apalagi sekarang ini, Pemprov Gorontalo mulai membangun infrastruktur di Bone Bolango sesuai dengan kewenangannya.

Ada beberapa proyek pembangunan di Bone Bolango yang sementara dirancang Pemprov, termasuk Jembatan Molintogupo di Suwawa Selatan.

Selain itu, ada pula renovasi pengembangan obyek wisata Danau Perintis serta beberapa proyek infrastruktur lainnya. Hamim pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Gorontalo.

“In Shaa Allah beberapa proyek infrastruktur yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Bone Bolango akan segera dibangun Pemprov Gorontalo,” tutur Hamim. (Wal)

Komentar