oleh

Berantas Peredaran Miras, Dekot Akan Undang Satpol PP

-Hukum & Kriminal-784 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID)- Peredaran minuman keras (Miras) di Kota Gorontalo sepertinya terus meraja lela. Buktinya belum lama ini, kepolisian dari Polres Gorontalo Kota, berhasil menyita ribuan liter miras, yang diseludupkan dibeberapa titik di Kota Gorontalo.

Ternyata hal tersebut mendapatkan tanggapan tegas dari pada Anggota DPRD Kota Gorontalo. Bahkan hal diungkapkan langsung oleh Ketua Pansus DPRD Kota Gorontalo, Darmawan Duming, ketika memimpin pelaksanaan rapat bersama pemerintah daerah Senin kemarin.

Sebelum masuk pada materi pembahasan, Ia sedikit menyentil soal peredaran miras di Kota Gorontalo, karena diketui bersama, bahwa di Kota Gorontalo sendiri memiliki perda.

Sehingga ia meminta dengan tegas agar pemerintah daerah dapat berperan aktif didalam memberantas miras tersebut. Kepada harian Rakyat Gorontalo. Darmawan meminta agar pemerintah Kota dalam hal ini pihak
terkait untuk dapat menseriusi pemberantasan miras di Kota Gorontalo.

Karena kaitannya dengan miras tersebut itu telah diatur dalam Perda Kota Gorontalo. “Banyak persoalan yang dipicu akibat miras. Sehingga saya berharap pemerintah bisa terlibat dalam pemberantasan miras tersebut.

Disamping itu saya juga meminta kepada masyarakat untuk dapat mendukung upaya baik dari pihak kepolisian maupun pemerintah dalam memberantas miras di Kota Gorontalo.

Bila perlu masyarakat diminta dapat menginformasikan kepada pihak terkait jika melihat ada peredaran miras, sehingga yang bersangkutan bisa segera mendapatkan tindakan dari petugas,” Kata Darmawan.

Disamping itu Wakil ketua komisi A ini memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang terus melakukan upaya dalam memberantas miras ini.

Tentunya ini akan menjadi dasar bagi mereka di DPRD Kota Gorontalo, untuk mengundang pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal ini Satpol PP Kota Gorontalo untuk duduk bersama membicarakan soal pemberantasan miras ini.

“Bahkan belum lama ini telah terjadi penikaman, yang tak lain dipicu oleh minuman keras. Sehingga secepatnya kami akan mengundang Satpol PP untuk membicarakan tentang pemberantasan miras ini.

Dan ini harus kita seriusi, karena Kota Gorontalo ini dijuluki sebagai kota serambi madinah, yang tentunya harus bebas dari yang namanya minuman keras,” tegasnya.(Fah/tr-02)


Komentar