Berat Tinggalkan Gorontalo, Zudan : Kalau ke Jakarta, Jangan Lupa Tengok Saya

Keceriaan Pj Gubernur Zudan Arif Fakrulloh bersama jajaran Pemprov Gorontalo , usai memimpin apel kerja terakhir

RadarGorontalo.com – Jumat (12/5) pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, akan dilakukan. Ini berarti masa jabatan Penjabat Gubernur, telah berakhir. Dan, Zudan Arif Fakrulloh, kembali akan melaksanakan tugasnya sebagai Dirjen Dukcapil Kemendagri RI. “Alhamdulillah kurang lebih 7 bulan saya bertugas di Gorontalo. Masa tugas saya akhirnya selesai.

Sudah saatnya saya akan pulang dan beraktifitas kembali di Jakarta sebagai Dirjen Dukcapil,” kata Zudan saat memimpin Apel terakhirnya sebagai Pj Gubernur di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, kemarin. Zudan dalam kesempatan tersebut tak lupa berterimakasih pada seluruh ASN dan juga masyarakat Gorontalo yang menurutnya sangat hangat dan bersahabat. Pengalaman sebagai Penjabat Gubernur tidak akan pernah dilupakannya. Ia juga berpesan jika ingin ke Jakarta, agar tidak lupa mengunjunginya.

“Tugas saya di Gorontalo sudah selesai. Puji syukur kepada Allah SWT, terima kasih kepada ibu bapak semua penuh tulus, penuh kasih, dari saya untuk anda semua untuk seluruh dukungannya. Saya merasa disini seperti orang yang ada di kampungnya sendiri. Saya sangat berbahagia bersama ibu dan bapak semuanya, dan jangan lupa kalau ibu dan bapak datang ke Jakarta mampir ke kantor saya, saya di direktorat jendral kependudukan dan pencatatan sipil,”tutur Zudan.

Diketahui, Zudan Arif Fakhrulloh ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk bertugas di Gorontalo sejak akhir Oktober 2016. Ia menjabat mulai dari pelaksana tugas hingga kemudian dilantik lagi menjadi Penjabat Gubernur.

Zudan sukses mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak Pilgub dan Pilbup Boalemo berjalan lancar dan aman. Bahkan Gorontalo berhasil meraih Bawaslu Awards sebagai daerah terbaik dalam stabilitas keamanan Pilkada dengan persentase tingkat partisipasi pemilih tertinggi dari seluruh daerah yang menggelar Pilkada Serentak tahun 2017.

Dimasa kepemimpinannya juga Zudan telah menggagas beberapa program antaranya program sedekah harian yang kini sudah berjalan dengan baik, bahkan juga telah diikuti oleh kabupaten/kota. Selain ini, salah satu yang juga menjadi program rintisan Zudan adalah pendirian Mesjid Raya dan Islamic Center, yang juga mendapat sambutan positif dari seluruh elemen, bahkan telah memasuki tahap awal penentuan lokasi pendirian masjid dan islamic center. (RG-25)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.