oleh

Berkas Dua Bapaslon Bupati Dan Wakil Bupati Gorontalo Masih Diverifikasi

RGOL.ID – Hari pertama pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo, dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) langsung telah mendaftar ke KPU Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Jumat (04/09/2020).

Bapaslon pertama yang mendaftar ke KPU adalah pasangan Tonny S. Junus dan Daryatno Gobel. Pasangan yang diusung oleh koalisi PDIP dan PAN. Tonny-Daryatno diantarkan oleh sejumlah pendukung dan puluhan anggota dari masing-masing partai pengusung dan melakukan pendaftaran pada pukul 13.00 Wita selepas menunaikan Sholat Jum’at.

Suasana pendaftaran bakal pasangan calon di KPU Kabgor, kemarin (f.istimewa)

Selanjutnya pukul 15.30 menyusul Bapaslon Nelson Pomalingo dan Hendra S.  Hemeto. Bapaslon petahana ini diantarkan oleh ratusan pendukung dan kader PPP dan golkar dengan teriakan “Lanjutkan”.

Usai dua Bapaslon yang telah dijadwalkan mendaftar pada hari pertama. Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Rasyid Sayiu mengatakan, berkas pencalonan yang telah dimasukkan oleh kedua Bapaslon tersebut sementara dilakukan verifikasi.

“Soal perbaikan berkas dari dua Bapaslon yang telah mendaftar hari, kemungkinan ada. Kita masih akan melakukan penelitian terkait keabsahan syarat calon,” tandas Rasyid. (Iin)

Komentar