Berlabuh ke Partai Golkar

RGOL.ID – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu resmi berlabuh di Partai Golongan Karya (Golkar). Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Gorut, Hamzah Sidik, Senin (24/1) kemarin.

Ia menyebut, orang nomor satu di daerah itu telah resmi menjadi kader Golkar terhitung per Januari 2023 ini. “Resminya itu di bulan Januari ini.

Tanggal pastinya saya tidak tahu. Tapi, KTA (Kartu Tanda Anggota) sudah ada. Dan untuk penerbitannya kapan, domainnya di DPD I,” ungkap Hamzah di hadapan awak media ketika diwawancarai.

Sehingga untuk penyerahannya Hamzah mengaku tinggal menunggu waktu saja. “Itu secara teknis. Tapi, secara administrasi sudah clear.

Karena permohonan menjadi kader Golkar itu murni disampaikan langsung secara tertulis oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu,” imbuhnya.

Soal pengumuman resminya, Hamzah mengatakan, nantinya akan disampaikan langsung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie. Sementara untuk jabatan Thariq di Partai Golkar, kata Hamzah, tentu disesuaikan dengan mekanisme organisasi.

Yang pasti, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gorut itu kembali menegaskan sikap yang pernah disampaikannya beberapa waktu lalu, menyiapkan karpet kuning untuk Ketua KPK Gorut itu. Bahkan, Hamzah sempat menyatakan siap melepas jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Gorut dan diserahkan ke Thariq kalau memang bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.

“Yang jelas statement saya 8 bulan lalu sampai dengan hari ini masih seperti itu, insya Allah tidak berubah,” tegasnya. Sementara Bupati Gorut, Thariq Modanggu ketika dikonfirmasi belum mau memberikan statement. “Nanti tunggu Minggu depan ya,” kata Thariq sambil berlalu ketika dikonfirmasi. (RG-56)


Jangan Lewatkan

Komentar