oleh

Berpeluang Ditunda, Indra : Persiapan MTQ Tetap Kita Lakukan

RGOL.ID, GORONTALO – Seiring merebaknya penyebaran Corona Virus Deseases 2019 (Covid-19) di Indonesia, sebagian besar agenda nasional, bahkan tingkat lokal daerah berpeluang ditunda, salah satunya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 9 Tingkat Provinsi Gorontalo.

Seperti diketahui, MTQ yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) itu, sebagaimana jadwal akan dimulai pelaksanaannya pada 9 April 2020 ini.

Jika dihitung-hitung, berarti tinggal 22 hari lagi, MTQ Tingkat Provinsi Gorontalo yang untuk kedua kalinya dipusatkan di Gorontalo Utara akan dimulai.

Meski berpeluang ditunda, Bupati Gorut, Indra Yasin meminta panitia pelaksana MTQ kali ini, khususnya panitia di tingkat Kabupaten Gorontalo Utara untuk tetap melakukan persiapan, baik secara fisik maupun non fisik.

Di mana, saat ini panitia pelaksana di bawah koordinir sekretaris daerah dan melibatkan beberapa pihak, di dalamnya Bagian Kesra, Umum, Pembangunan dan Dinas PUPR serta OPD terkait lainnya terus mengambil langkah-langkah konkrit dalam persiapan pelaksanaan event rutin setiap tahun ini.

“Memang saat ini kalau saya lihat persiapan sudah sekitar 40 persen, tinggal pemasangan atapnya dan pengecatan, terlebih untuk pembangunan panggung tilawah dan sarana prasarana penunjang, seperti tempat untuk para tilawah dari kabupaten/kota serta tamu undangan lainnya,” ungkap Bupati Indra Yasin, di sela-sela meninjau persiapan pembangunan panggung tilawah dan sarana prasarana lainnya, Rabu (18/03/2020) tadi pagi.

Sementara untuk pelaksanaannya, Indra mengaku, untuk saat pihaknya masih berpatokan pada jadwal yang telah ditetapkan. “Kalau mungkin ada pengunduran waktu pelaksanaan, kita menyesuaikan dengan waktu yang ditetapkan pemerintah, yakni 2 Minggu. Tapi, kemungkinan waktunya hanya diundur sedikit,” tandasnya. (ind-56)


Komentar