oleh

Bersama PPK Limboto, KPU Terus Lakukan Sosialisasi

-Advetorial-223 Pengunjung

RGOL.ID –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Limboto, terus melakukan sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di kalangan masyarakat umum.

Komisioner KPU Rasyid Sayiu mengatakan, dalam meningkatkan angka partisipasi pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020 KPU Kabupaten Gorontalo melakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pada Masyarakat Umum

“ini juga bertujuan untuk menyampaikan informasi serta meningkatkan pengetahuan, pemahaman kepada pemilih, agar bisa menggunakan hak pilihnya sebagai pemilih yang cerdas pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020,” kata Rasyid. 

Rasyid menambahkan bahwa para pemilih dalam Pilkada nanti diharapkan bisa menjadi pelopor perubahan, menjadi pelopor pemilih yang berkualitas dan pemilih yang cerdas.

“Cara yang kami lakukan dengan menggandeng organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan dan juga sekolah menengah sederajat yang masih dikategorikan dalam pemilih Pemula.” kata Rasyid. 

Ia juga menjelaskan pada Pilkada Serentak 2020 ini, pihaknya menargetkan partisipasi pemilih bisa meningkat dari Pilkada sebelumnya.

“Kalau berbicara masalah persoalan berapa jumlah pemilih pemula kalau melihat angka di pelaksana di pemilu sebelumnya ini cukup besar dan kalau berbicara target partisipasi kita juga harus berbicara persoalan realistis di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015 silam,” jelasnya. (iyn)


Komentar