oleh

Beruntung Jadi Wakil Nelson

RGOL.ID, Gorontalo – Periode kedepan jika terpilih, merupakan periode Bupati Nelson menjabat untuk terakhir kalinya. Sebab 2021 ini masa periode Nelson pertama, dan jika beliau maju lagi, maka itu periode keduanya, setelah itu selesai. Dalam aturan perundang-undangan Bupati hanya bisa menjabat dua periode, 10 tahun.

Setelah itu tidak dibenarkan lagi. Nah, ini merupakan kesempatan bagi siapapun dia pendamping Nelson. Posisi pewaris kepemimpinan dari Wakil Bupati ke Bupati terbuka lebar. Pasangan Nelson pasti akan menjadi pelanjut tongkat estafet Nelson bila menang di Pilkada 2021-2025.

Tidak hanya itu, Nelson pasti akan berada dibelakang wakilnya, dan bakal all out akan memenangkannya. Chandra Hinta salah satu warga Kabupaten setuju dengan hal itu, saat diajak berdiskusi.

Bukan karena dirinya adalah orang PPP. Namun pengamatannya, siapapun yang akan mendampingi Nelson diperiode kedepan, akan banyak diuntungkan. “jika masih diberikan kesempatan lagi oleh rakyat. Maka yang akan sangat beruntung adalah wakilnya kelak.

Sebab setelah itu, Wakil Pak Nelson inilah yang akan melanjutkan kepemimpinan Bupati Nelson nantinya. Karena hitungan dua periode rampung,” jelas Chandra.

Bukan hanya itu saja, bahkan berpasangan dengan Nelson pun diperiode kedua ini juga akan sangat diuntungkan. Kurang apa, kenderaan partai Ada, program untuk rakyat sudah matang dibangun lewat pemerintahan, tinggal menunggu aspirasi untuk maju lagi.

“kalau hitungan persen, Nelson sudah diuntungkan 80-90 persen. Semua tinggal dijalankan, bertarung, dan Insyaallah menang, maka siapapun wakilnya, orang itu bisa dibilang beruntung,” tutur Chandra. (qen-53)


Komentar