oleh

Besok, Lokasi Wisata Sawah Balahu Tampilkan Parade Musik Polo Palo

-Pariwisata-324 Pengunjung

TIBAWA (RGOL.ID) – Besok, Minggu (2/2) pukul 16.00 wita, lokasi wisata sawah desa Balahu Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo bakal ramai. Ratusan alumni SMA Limboto dan SMP Tibawa akan melakukan parade music tradisional Polo Palo. Reuni ini memanfaatkan lokasi wisata sawah yang ada didesa Balahu yang memang lagi popular. Apalagi nantinya mereka akan memperkenalkan alat music tradisional khas Gorontalo.

“saya berterimah kasih kepada panitia Alumni SMA Limboto dan SMP Tibawa. Karena memilih lokasi wisata sawah di desa Balahu untuk mereka berkumpul. Positifinya,selain menikmati wisata sawah, aka nada parade music Polo Palo. Tentunya nuansanya akan lebih ramai,’ ujar kepala Desa Balahu Bunda Masnun saat diwawancarai Harian Rakyat Gorontalo (INN Media Grup), kemarin.

Terkait dengan kegiatan tersebut. Diakui Bunda Masnun, tidak ada persiapan terlalu khusus. Pertama, karena memang lokasi wisata sawah sudah tertata. Dan kedua, karena pelaksana musik Polo Palo ini ada panitianya sendiri.

“ Hanya saja saya dan warga besok akan meninjau lokasi untuk lebih mempersiapkan kegiatan tersebut. Mana ada yang kurang,’ ujar Bunda Masnun. Ia berharap, kegiatan ini bukan saja menarik perhatian para alumni kedua sekolah tersebut. Tapi akan menarik perhatian warga untuk datang.” Minimal ajang ini bisa memberitahukan kepada generasi berikut tentang alat music tradisional Gorontalo,’ ujar Kades Balahu tersebut. (riil/RG)


Komentar